Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Simulasi Pendaftaran Paslon Pilwako. Kapolres : Diharapkan Jangan Euforia Berlebihan

Selasa, 27 Agustus 2024 | 23:01 WIB Last Updated 2024-08-27T15:01:42Z


BITUNG KOMENTAR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung bersama kepolisian Resor (Polres) Bitung, menggelar Simulasi pendaftaran bakal calon pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung dalam Pemilihan serentak tahun 2024, di Kantor KPU, Selasa (27/8).


Simulasi dimulai pada pukul 15.20 WITA, yang diawali dengan Apel Persiapan Pengamanan yang dipimpin oleh Kapolres Bitung dan turut dihadiri oleh Peserta Apel, yang dihadiri, Pleton Kodim 1310 Bitung, Pleton Yonmarhanlan VIII Bitung, 95 Pers Polres Bitung dan Polsek Jajaran.


Tahapan simulasi dimulai dengan Pendaftaran Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung  dengan urut - urutan , Penjemputan dan Ucapan Selamat Datang kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung bersama Pimpinan Partai Politik dan Gabungan Partai Politik di Gate/Gerbang Selamat Datang oleh Komisioner KPU Kota Bitung dan dilakukan Pengalungan Bunga oleh Sekretaris KPU Kota Bitung.


Selanjutnya, Registrasi Pasangan Calon oleh LO/Penghubung, dilanjutkan Pasangan Calon bersama Rombongan berjumlah 15 Orang di persilahkan masuk ke ruangan Pendaftaran, 40 Orang di belakang ruangan Pendaftaran dan 15 Orang di tenda yang sudah di siapkan. Masing2 paslon diberikan kesempatan selama 3 Menit kepada Insan Pers untuk mengambil dokumentasi.


Selanjutnya pendaftaran dilakukan dalam ruangan dengan diawali Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Mendengarkan Jingle Pilkada dan Penyerahan Dokumen Persyaratan Pencalonan dan Persyaratan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung oleh Pimpinan Partai Politik dan Gabungan Partai Politik Pengusul kepada Ketua KPU Kota Bitung.


Setiap bakal calon diberikan kesempatan untuk Sambutan bersama pasangannya. Kemudiaj berlanjut dengan sambutan Ketua KPU Kota Bitung, dan Penyerahan Cendramata dan Surat Rekomendasi Kesehatan oleh Ketua KPU Kota Bitung. serta diakhiri Foto Bersama.


Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK MH usai kegiatan simulasi mengharapkan pendaftaran berlangsung aman dan tertib. Kepolisian mengantisipasi adanya euforia yang berlebihan. 


" Tentunya kegiatan2 ini ada euforia dari masing pendukung. Kita harapkan jangan berlebihan. terutama jika ada pergesekan perbedaan pendukung", Kata Kapolres kepada media.


Kegiatan turut dihadiri Ketua KPU Kota Bitung Deslie D. Sumampouw, SE, Dansatrol Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla, Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K., M.H, Dandim 1310/Bitung Letkol. Czi Hanif Tupen, S.T., M.I.P, Ketua Pengadilan Negeri Bitung Johanis Dairo Malo, S.H., M.H, Mewakili Dir Polairud Polda Sulut, Kompol I Nyoman Wirna, Mewakili Danyonmarhanlan VIII Bitung, Lettu Mar M. Subhan, Mewakili Kejari Bitung, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bitung Ochido Belamarga, SH. 


Hadir pula seluruh komisioner KPU, KPU Kota Bitung Frangky Takasihaeng, SH, Yunnoy S. Rawung, SE, Wiwinda Hamizi, ST Muhadjir La Djanudina, SE Ketua Bawaslu Kota Bitung Deiby Londok, SE, MAP, Anggota Bawaslu Kota Bitung Iten I. Kojongian, SE, Sekretaris KPU Kota Bitung Poula E. Tuturoong, SE., MAP. (**).

×
Berita Terbaru Update