Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Uji Publik Terakhir Calon Komisioner KPID Sulut

Kamis, 08 Agustus 2024 | 15:38 WIB Last Updated 2024-08-21T07:39:16Z


MANADO KOMENTAR-DPRD Sulut menggelar kegiatan Final Uji Publik Calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulut, bertempat di Ruang Rapat Komisi I DPRD Sulut.Kamis (8/8/2024)


Fabian Kaloh Ketua Komisi I DPRD Sulut, mengatakan kalau itu belum final, karena masih ada tahapan uji kepatutan dan kelayakan atau Fit and Proper Test (FPT) oleh Komisi I DPRD Sulut.



“Uji publik ini bukan final dari semua tahapan. Hari ini final untuk uji publik. Uji tahapan-tahapan itu belum final karena masih ada uji kepatutan dan kelayakan atau FPT,” Sampai Laloh



Fabian juga mengatakan, kalau seandainya masih ada hal-hal yang mengganjal di masyarakat silahkan sampaikan kepada Komisi I.



“Kami ini kan wakil rakyat, sampaikan kepada kami nanti kita akan lihat dia (calon anggota KPID) di momen uji kelayakan dan kepatutan,” ungkapnya



Anggota DPRD Fabian Kaloh,  bersyukur uji publik telah selesai dengan baik dan lancar walaupun ada dinamika. Tapi begitu memang esensinya, ada hal-hal yang disampaikan oleh masyarakat berupa kritik, protes bahkan perdebatan.



“Teman-teman melihat dan mendengar sendiri diskusi berlangsung lumayan alot dan berakhir dengan baik,” pungkas Fabian.



Lanjut dikatakannya, Komisi I juga sangat bersyukur karena mereka tadi yang datang ada yang memberikan rekomendasi kepada calon KPID.



“Bahkan, ormas kemasyarakatan, keagamaan, organisasi profesi tadi mengkonfirmasi bahwa rekomendasi surat-surat sebelumnya itu dari mereka. Mereka masih memberikan support dukungan untuk peserta yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, dan Tidak ada aturan yang mengatur bahwa petahan itu dia punya previlege.

Tidak ada. Tidak ada keistimewaan untuk petahana,” tegasnya.



Dia melanjutkan, DPRD Sulut terus berusaha melakukan tugas dengan baik dalam seleksi KPID ini.



“Kita terbuka, transparan, tak ada yang menutup-nutupi walaupun masih ada rumor. Tapi kita tetap berusaha yang terbaik buat rakyat,” jelas Fabian Kaloh.

×
Berita Terbaru Update