Notification

×

Iklan

Iklan

DPC Gerindra Kota Tomohon Siap Menangkan Yulius Selvanus Komaling di Pilgub Sulut 2024

Minggu, 11 Agustus 2024 | 13:50 WIB Last Updated 2024-08-11T05:50:10Z


TOMOHON KOMENTAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tomohon resmi membentuk Tim Pemenangan Yulius Selvanus Komaling (YSK) sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara dalam rapat pleno diperluas yang digelar pada 9 Agustus 2024. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon, Sendy G.A. Rumajar, SE, M.IKom, yang menekankan pentingnya pembentukan tim pemenangan untuk memperkuat soliditas partai di semua tingkatan, mulai dari DPC, PAC, hingga ranting, serta kader dan simpatisan.


Keputusan ini juga sejalan dengan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pada butir pertama, DPP mewajibkan seluruh struktur partai, kader, dan simpatisan untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk dan Sendy Rumajar, yang juga didukung oleh Partai Gerindra.


Selain itu, rapat tersebut menegaskan bahwa seluruh jajaran pengurus dan kader yang tidak menjalankan keputusan ini akan menghadapi sanksi partai. Partai Gerindra dikenal memiliki disiplin organisasi yang ketat, dan DPP telah meminta laporan terkait pelaksanaan keputusan ini.


Rapat juga membahas kemungkinan perbedaan konfigurasi partai politik antara calon Gubernur dan Wakil Gubernur dengan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Tim Pemenangan Gerindra Kota Tomohon diwajibkan untuk tetap mengkampanyekan Yulius Selvanus Komaling sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara, terlepas dari siapa wakilnya. Pada saat yang sama, mereka juga harus mendukung penuh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Caroll Senduk dan Sendy Rumajar. Keputusan ini diambil untuk menghindari kebingungan dan potensi benturan di lapangan, serta untuk memastikan keselarasan dengan arahan DPP Partai Gerindra dan DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara.


Dalam rapat ini juga ditetapkan Jefry Polii, S.IK., yang akrab disapa "Jepol," sebagai Ketua Tim Pemenangan. Jepol merupakan caleg terpilih untuk DPRD Kota Tomohon dari dapil Tomohon Tengah dan juga menjabat sebagai Ketua Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Gerindra Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update