Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Bakal Seludupkan ke Papua, Puluhan Liter Cap Tikus Diamankan Polsek KPS dan Lantamal VIII

Jumat, 02 Agustus 2024 | 16:04 WIB Last Updated 2024-08-02T08:04:17Z



BITUNG KOMENTAR, Kolaborasi Tim Gabungan Polsek KPS, Intel Lantamal VIII dan Sintel Guskamla Koarmada II temukan  minuman keras jenis cap tikus dihalaman parkir pelabuhan Nusantara Bitung, pada Kamis (01/08).


Tim Gabungan menemukan  minuman keras jenis cap tikus sebanyak 8 gelon 24 liter yang dikemas dalam botol air mineral 2,5 liter.


Minuman keras jenis Cap tikus tersebut rencananya akan di selundupkan ke Papua melalui Kapal KM. Sinabung dengan Rute Bitung-Ternate-Bacan-Sorong-Manokwari-Biak-Jayapura, namun keburu di temukan oleh Tim Gabungan Polsek KPS Bitung bersama Tim Intel Lantamal VIII dan Anggota Sintel Guskamla Koarmada II saat memantau aktifitas kegiatan di pelabuhan. 


Awal temuan, Tim Gabungan melewati halaman parkir pelabuhan Nusantara Bitung, melihat ada beberapa kardus dan bungkusan plastik hitam  dihalam parkir, setelah di periksa ternyata isinya minuman keras jenis Cap Tikus sebanyak 8 gelon 24 liter yang dikemas dalam botol air mineral 1,5 liter dan setelah dicari pemiliknya sudah tidak ada sehingga minuman keras tersebut langsung diamankan.


Pukul  06.15 Wita Tim Gabungan memusnahkan barang temuan minuman keras cap tikus yang ditemukan tersebut dengan cara di tumpahkan keselokan air didepan Terminal Penumpang Pelabuhan Pelni Bitung .


Sedangkan sampel Barang bukti minuman keras cap tikus tersebut diamankan di Mako Polsek KPS Bitung sebanyak 9 botol yang dikemas dalam botol air mineral 1,5 liter.


Dalam melaksanakan pengamanan embarkasih dan debarkasi penumpang di Pelabuhan Bitung, petugas Polsek KPS sudah memberikan himbauan serta mengingatkan berulang kali agar tidak membawa barang barang terlarang termasuk minuman keras.


Anggota Pengamanan termasuk Tim gabungan akan terus melaksanakan kegiatan operasi barang terlarang di Pelabuhan Bitung demi ketertiban, keamanan dan kelancaran pengguna jasa pelabuhan. (**).

×
Berita Terbaru Update