Notification

×

Iklan

Iklan

Caroll-Sendy, Pasangan Paripurna yang Menggondol Double Winner dan Didukung Prabowo

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:15 WIB Last Updated 2024-08-31T07:15:31Z


TOMOHON KOMENTAR - Tahapan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon telah dimulai sejak 27 Agustus 2024, membawa berbagai kejutan dan dinamika yang menarik perhatian publik di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kota Tomohon, kota sejuk yang dikenal sebagai Kota Bunga dan berbudaya. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya peta politik di Tomohon mengerucut pada tiga pasangan calon.


Pasangan pertama adalah WLMM yang maju melalui jalur independen. Kedua, Nita Wenur, Ketua DPD Golkar Kota Tomohon, yang berpasangan dengan Cherly Mantiri, Ketua DPC Partai Nasdem. Pasangan ini hanya diusung oleh Partai Golkar, mengingat Nasdem tidak memiliki kursi di DPRD Kota Tomohon.


Yang menjadi sorotan utama adalah pasangan Caroll Senduk dan Sendy Rumajar yang diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra. Caroll Senduk, Wali Kota Tomohon yang sedang menjabat, juga merupakan Ketua DPC PDIP Kota Tomohon yang berhasil memenangkan 15 dari 25 kursi di DPRD Kota Tomohon pada Pileg 2024. Sementara itu, Sendy Rumajar, Ketua DPC Partai Gerindra Tomohon, juga mencetak prestasi gemilang dengan membawa Prabowo-Gibran menang telak di Kota Tomohon dengan perolehan suara 74%.


Pasangan Caroll-Sendy dianggap sebagai pasangan paripurna yang berhasil mengukir prestasi ganda atau "double winner". Prestasi ini membuat mereka menjadi satu-satunya pasangan yang didukung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Hal ini diperkuat dengan adanya dokumen B1KWK yang ditandatangani oleh Prabowo Subianto, Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Dukungan ini memberikan legitimasi yang kuat kepada pasangan Caroll-Sendy, yang akan tercatat dalam lembaran resmi di KPU Kota Tomohon.


Menurut Evo Paat, salah satu tokoh tim kampanye Caroll-Sendy, dukungan terhadap pasangan ini bukan hanya datang dari Prabowo Subianto, tetapi juga dari mantan Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri. "Dua mantan presiden, Ibu Megawati dan Pak Prabowo, telah menandatangani dokumen dukungan untuk Caroll-Sendy. Ini bukan sekadar dukungan lisan, tapi dukungan yang sah dan tertulis," ujar Evo Paat, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gerindra Kota Tomohon.


Dengan kombinasi kekuatan politik dari dua partai besar dan dukungan dari dua mantan presiden, pasangan Caroll Senduk dan Sendy Rumajar diharapkan dapat membawa Kota Tomohon menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera.

×
Berita Terbaru Update