Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minut Joune Ganda akan Menerima Penghargaan di Bidang Kesehatan

Rabu, 07 Agustus 2024 | 11:58 WIB Last Updated 2024-08-07T04:34:48Z

JOUNE GANDA

MINUT KOMENTAR-Pemerintah bakal memberikan penghargaan kepada beberapa daerah yang sukses menjalankan pelayanan Universal Health Coverage (UHC) kstegori utama atau cakupan kesehatan semesta kepada beberapa daerah di Indonesia.

Dari informasi yang di dapat media ini, dari semua Kota dan Kabupaten di Sulawesi Utara, hanya Kabupaten Minut yang menerima UHC kategori utama.


Rencananya penghargaan UHC tahun ini, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pada Kamis (8/8) di Jakarta. 



Menurut Kepala Dinas Kominfo Robby Parengkuan, salahsatu daerah yang akan menerima penghargaan tersebut adalah Kabupaten Minahasa Utara.


Penghargaan itu akan di terima langsung oleh Bupati Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si yang saat ini sudah berada di Jakarta.



Lanjut kata Parengkuan, kegiatan tersebut akan digelar pada 8 Agustus 2024 di Krakatau Grand Ballroom TMII, Jakarta Timur.


"Jadi Pak Bupati Joune Gandanakan hadir memenuhi undangan penyerahan penghargaan UHC di Jakarta,” kata Parengkuan di Minahasa Utara, Rabu (07/08/2024).




Sebagai informasi, pemerintah kabupaten Kabupaten Minahasa Utara

akan menerima penghargaan sebagai daerah yang telah memenuhi Universal Health Coverage (UHC).



"Pemkab Minahasa Utara di nilai eksklusif lantaran mampu menyediakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan yang preventif, rehabilitatif dan bermutu. Penghargaan tersebut juga sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Minut dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat,"ungkap Parengkuan.



Robby Parengkuan juga menyampaikan kebanggaannya,  karena Minahasan Utara yang di pimpin Bupati dan Wakil Bupati, Joune Ganda dan Kevin Weliam Lotulung, (JG-KWL) dapat menghadirkan pelayanan kesehatan yang mendapat mengakuan dari pemerintah pusat.



×
Berita Terbaru Update