Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jemmy Kumendong Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 21:27 WIB Last Updated 2024-08-10T13:27:48Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat (Pj) Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Kabupaten Minahasa Tahun 2024, di Lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano, Jumat (9/8/2024) kemarin.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Jemmy Kumendong menyampaikan, POPDA ini dapat menjadi wadah bagi siswa untuk meningkatkan potensi diri dan mencari prestasi. 


Bupati berharap, dengan ajang ini, pelajar yang ada di Minahasa bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi, baik ditingkat daerah, nasional bahkan internasional. 


"Saat ini ajang Olimpiade sementara berlangsung, atlet pelajar ini sementara menunjukkan kemampuan. Jadi, bukan tidak mungkin diantara kalian akan ada yang berprestasi awalnya disini, dan bisa jadi sampai olimpiade nanti tapi tentunya perlu proses," ungkapnya.


Di ajang ini, menurut Kumendong, untuk menunjukan prestasi, harus semangat, kerja keras, tidak pantang menyerah, dengan latihan yang sudah di lewati pasti bisa meraih prestasi. Untuk itu, menghimbau kepada seluruh elemen yang terlibat untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas. 


"Jadikan pekan olahraga ini sebagai media untuk berprestasi dan mempererat persahabatan antar pelajar,"tandasnya.


Sementara Plt. Asisten II Setdakab Minahasa yang juga Kadis Pemuda dan Olahraga Arody Tangkere, menjelaskan bahwanPOPDA Tahun 2024 ini diikuti ribuan pelajar.


"Para pelajar di Minahasa akan memperebutkan 300 medali di 14 Cabang Olahraga (Cabor),"terangnya.


Adapun Cabang Olahraga yang di pertandingan, yaitu Puncak silat, Karate, Kempo, Taekwondo, Dance sport, Tenis Meja, Tenis lapangan, bola voli, sepak bola, futsal, basket, bulutangkis, catur dan atletik," ungkap Tangkere didampingi Sekretaris Dispora, Fredericus Lumi. (MRS)

×
Berita Terbaru Update