Notification

×

Iklan

Iklan

Aparat Gabungan TNI/Polri Amankan Tahapan Daftar Pilkada 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:57 WIB Last Updated 2024-08-28T23:57:16Z


BITUNG KOMENTAR, Kepolisian Resor (Polres) Bitung dan Kodim 1310 Bitung, menunjukan komitmen keseriusan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Bitung. 


Hal itu ditunjukan dengan menerjunkan kurang lebih 184 personil TNI/Polri dilibatkan dalam Pengamanan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung dalam rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kantor KPU Kota Bitung.


Hasil pantauan media Pada hari Rabu (28/8), personil aparat keamanan sejak pagi telah menyiapkan diri, untuk mengamankan seluruh jadwal tahapan pendaftaran pasangan calon walikota dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). 


Kabag Ops Polres  Kompol Karel Tangay S.H, memimpin Apel pengecekan personil pengamanan Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung di depan Kantor KPU Bitung. 


Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK SH, yang juga dihadir Dandim 1310 Bitung Letkol. Czi. Hanif Tupen.


Paslon Walikota Bitung Hengky Honandar, SE dan Wakil Walikota Bitung Randito Maringka bersama Pimpinan Partai Politik dan Gabungan Partai Politik tiba di Kantor KPU Kota Bitung, pada sore hari. 


Penjemputan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung bersama Pimpinan Partai Politik dan Gabungan Partai Politik di Gate/Gerbang Selamat Datang dan Pengalungan Selendang oleh Sekretaris KPU Kota Bitung Poula E. Tuturoong, SE., MAP serta Ucapan Selamat Datang dengan Tarian Cakalang.


Dilanjutkan Pukul 15.35 WITA, Registrasi Pasangan Calon oleh LO/Penghubung, selanjutnya Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Menandatangani Buku Registrasi.


Lalu Pukul 15.45 WITA, Paslon Walikota Bitung Hengky Honandar, SE dan Wakil Walikota Bitung Randito Maringka bersama Pimpinan Partai Politik dan Gabungan Partai Politik menunggu di Tempat Transit yang sudah di siapkan.


Pukul 16.00 WITA, Pasangan Calon bersama Rombongan sesuai yang di tunjuk oleh LO/Penghubung di persilahkan masuk ke ruangan Pendaftaran dan rombongan yang tersisa berada di belakang ruangan Pendaftaran serta di tempat transit.


Pukul 16.02 WITA, Diberikan kesempatan selama 2 Menit kepada Insan Pers untuk mengambil dokumentasi.


Pukul 16.03 WITA, Dilanjutkan dengan acara di ruangan Pendaftaran.


Hadir dalam Pendaftaran Paslon, Ketua KPU Kota Bitung Deslie D. Sumampouw, SE, Komisioner KPU Kota Bitung Frangky Takasihaeng, SH, Komisioner KPU Kota Bitung Yunnoy S. Rawung, SE, Komisioner KPU Kota Bitung Wiwinda Hamizi, ST, Komisioner KPU Kota Bitung Muhadjir La Djanudina, SH, Ketua Bawaslu Kota Bitung Deiby Londok, SE, MAP, Anggota Bawaslu Kota Bitung Iten I. Kojongian, SE, Sekretaris KPU Kota Bitung Poula E. Tuturoong, SE., MAP, LO / Penghubung Paslon, Ramlan Mangkialo dan Frangklie Feliks Tatontos, serta 40 Orang Gabungan Pimpinan Partai Politik Pengusung dan Pengusul.


Secara Umum pelaksanaan pendaftaran Paslon Hengky – Randito berhasil diamankan oleh aparat Gabungan Kepolisian dan TNI.

 

Menjadi catatan kepolisian hanya membludaknya pendukung HH-RM hingga melebihi batas pengerahan masa 500 orang. (**). 


×
Berita Terbaru Update