Notification

×

Iklan

Iklan

Anthonie Mona Jabat Ketua Pengadilan Kabupaten Sinjai

Kamis, 08 Agustus 2024 | 21:46 WIB Last Updated 2024-08-08T13:47:46Z


AMURANG KOMENTAR - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anthonie Spilkam Mona,SH MH.sebagai Ketua Pengadilan Negeri kabupaten Sinjai,telah resmi dilaksanakan.

Acara ini berlangsung di Ruang Sidang Pengadilan Negeri tinggi Makasar pada.Rabu, (07/08/ 2024). Chandra 


Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Sinjai dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi makasar Dr. H. Zainuddin,SH., M. Hum.


Anthonie Mona,kini resmi menjabat sebagai Ketua pengadilan kabupaten Sinjai, menggantikan pejabat sebelumnya.

Sigit Susanto, SH MH,di Promosikan menjadi hakim di pengadilan negeri Bandung klas 1a khusus.


Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) tentang promosi dan mutasi Ketua Pengadilan Negeri di lingkungan Peradilan negeri. 


Maka pada tanggal 07Agustus 2024 atas nama Antonie Spilkam Mona,dari jabatan lama sebagai wakil ketua Pengadilan Negeri Amurang Minsel,di angkat  dalam jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sinjai.


Setelah penandatanganan fakta integritas, Ketua Pengadilan Negeri yang baru, Anthonie  Mona menyampaikan harapannya,dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sinjai,dan siap melanjutkan program kerja Ketua sebelumnya, dan membangun kerja sama yang baik dalam mewujudkan Pengadilan Negeri Sinjai sebagai lembaga penegakan hukum yang adil dan profesional."ujar Mona yang akrab dengan wartawan ini.


Lanjut,Ketua Pengadilan Tinggi Makasar Dr. H. Zainuddin,SH., M. Hum. memberikan beberapa, motivasi, salah satunya agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan yang di berikan di jaga dengan baik."harapnya.


Acara ini diakhiri dengan ucapan selamat kepada ketua Anthonie Mona,atas pelantikan jabatannya sebagai Ketua Pengadilan Negeri kabupaten Sinjai yang baru.

Pelantikan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi pelayanan hukum di wilayah Sinjai Sulsel."tutup Anthonie Mona.


Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah. (Dotu)








×
Berita Terbaru Update