Notification

×

Iklan

Iklan

10 Paslon Petahana PDIP dan 5 Wajah Baru Siap Bertarung, Hantar SK-ADT ke Kursi Sulut Satu

Selasa, 27 Agustus 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-08-27T12:19:15Z


MANADO KOMENTAR-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah menetapkan pasangan calon kepala daerah dan Wakil Kepala daerah pada Pilkada 2024 se-Sulut. 


Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Sulut, Reza Rumambi, PDI-P telah siap bertanding di Pilkada 27 November 2024.



"Semua paslon Kepala Daerah PDIP sudah di tetapkan lewat  B1-KWK yang siap di daftarkan ke KPU masing-masing Kota dan Kabupaten. Mereka sudah sangat siap menghantar Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Steven kandouw dan Alfrets Denny Tuejeh ke kursi Sulut Satu,"ujar Rumambi.


Semua Paslon baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil serta Bupati dan Wakil Bupati, akan secera serentak mendaftar ke KPU pada tanggal 29 Agustus 2024.



Dalam susunan Pasangan Calon yang di tetapkan oleh DPP PDI-P tercatat ada 10 paslon berstatus sebagai petahana.


Mereka adalah, Joune Ganda dan Kevin Lotulung Minut, Caroll Senduk Kota Tomohon, Minahasa Robby Dondokambey, Andrei Angouw dan Richard Sualang Kota Manado,  Franky Wongkar Minsel, Iskandar Kamaru dan Dedi Abdul Hamid Bolsel, Sam Mamonto di Boltim, Sirajudin Lasena Bolmut, Bolmong Limi Mokoginta, Mayodo Koerniawan Kotamobagu, Mitra Ronald Kandoli dan Bitung Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian.



Selain itu, ada 7 perwakilan perempuan di antaranya, Vanda Sarundajang di Minahasa, Sendy Rumajar Tomohon, Rini Tamuntuan  Sangihe, Eva Sasingen dan Liem Hong Heng di Sitaro, Sri Tanti Angkara Kotamobagu, serta Anisya Bambungan di Talaud. 


Komposisi Pasangan Calon PDI-P juga diisi 2 pensiunan Jenderal yaitu Letjen TNI (Purn.) A. Denny Tuejeh yang pernah menjabat sebagai Pangdam XIII/Merdeka ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur Sulut, serta Brigjen TNI (Purn.) Theodorus Kawatu yang pernah menjabat sebagai Komadan Kodim 1302/ Minahasa dan terakhir menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka ditetapkan sebagai Wakil Bupati Minahasa Selatan. 


Dari background penyelenggara pemilu, PDI-P juga mencalonkan mantan Ketua KPU Boltim yang saat ini menjabat sebagai Bupati Boltim yaitu Sam Sachrul Mamonto, serta Nayodo Koerniawan mantan Ketua KPU Kotamobagu yang pernah menjabat Wakil Walikota Kotamobagu ditetapkan sebagai Calon Walikota Kotamobagu. 


J-Alein

×
Berita Terbaru Update