Notification

×

Iklan

Iklan

YSK: Sendy Ibarat Bintang Timur di Sulut, Penanda Lahirnya Pemimpin Baru untuk Sulut

Senin, 29 Juli 2024 | 12:14 WIB Last Updated 2024-07-29T04:14:48Z


TOMOHON KOMENTAR - Dalam kunjungan perdananya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut, Mayjen (Purn.) Julius Selvanus Komaling, menyambangi Kota Tomohon. Acara berlangsung di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tomohon di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan pada Minggu 28 Juli 2024.


Kunjungan dan tatap muka perdana antara YSK dan pengurus DPC, PAC, ranting, simpatisan, serta kader berlangsung sangat cair, hangat, dan penuh kekeluargaan. Acara dibuka dengan tarian tradisional Ma’zani yang dipimpin oleh Jefry Polii, menciptakan suasana kekeluargaan yang kental. YSK datang didampingi oleh Sekretaris DPD, Bendahara DPD, dan penasehat DPD seperti Ramoy Markus Luntungan dan Novi Mewengkang. Kehadiran mereka diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon, Sendy Gladys Adolfina Rumajar, SE, M.IKom, didampingi oleh Sekretaris Jhony Marthen Kreysen, Bendahara Bahar Raemah, dan seluruh jajaran pengurus teras DPC lainnya.


Acara diawali dengan sambutan dan laporan dari Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon, Sendy GA Rumajar, M.IKom. Sendy melaporkan kondisi dan situasi DPC Gerindra Kota Tomohon yang telah dipimpinnya sejak Desember 2021 berdasarkan SK DPP.


Perlu diketahui bahwa DPC Gerindra Kota Tomohon adalah salah satu dari dua partai yang mengalami peningkatan perolehan kursi pada Pemilu Legislatif 2024. Gerindra Tomohon berhasil meningkatkan perolehan kursi dari 2 kursi menjadi 3 kursi. Partai lain yang mengalami peningkatan signifikan adalah PDIP Kota Tomohon, yang naik dari 4 kursi menjadi 15 kursi. Sementara itu, partai-partai lain mengalami penurunan perolehan kursi, seperti Partai Golkar yang turun dari 10 kursi menjadi 7 kursi, dan Partai Nasdem serta Hanura yang kehilangan seluruh kursi mereka.


Sendy juga melaporkan perkembangan Pilpres, di mana pasangan Prabowo-Gibran meraih 74% suara di Kota Tomohon.


Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara, Mayjen (Purn.) Julius Selvanus Komaling, mengapresiasi kerja keras DPC Gerindra Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Sendy Rumajar. YSK menyatakan bahwa Sendy Rumajar ibarat bintang timur di Sulut, yang menandakan lahirnya pemimpin baru untuk Sulut di masa yang akan datang.


Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama antara Julius Selvanus Komaling dan seluruh pengurus, simpatisan, serta kader Partai Gerindra Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update