Notification

×

Iklan

Iklan

YSK Merestui Koalisi Gerindra Dan PDIP Di Kota Tomohon

Senin, 29 Juli 2024 | 12:12 WIB Last Updated 2024-07-29T04:12:00Z


TOMOHON KOMENTAR - Proses pencalonan Wakil Wali Kota Tomohon, Sendy Gladys Adolfina Rumajar, SE, M.IKom, yang akan berpasangan dengan Calon Wali Kota dari PDIP, Caroll J. A. Senduk, SH, semakin mulus dan lancar. Setelah melakukan pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP pada 20 Juli lalu, perjalanan pencalonan ini mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Rekomendasi ini ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, bersama Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pada 23 Juli 2024.


Dukungan ini semakin diperkuat dengan pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara, Mayjen (Purn.) Yulius Selvanus Komaling, pada kunjungan kerja perdananya ke DPC Partai Gerindra Kota Tomohon pada Minggu, 28 Juli 2024. "Saya mendukung dan setuju Sendy berpasangan dengan incumbent Caroll Senduk yang juga Ketua DPC PDIP Kota Tomohon. Apalagi sudah direkomendasikan oleh DPP, dalam hal ini Bapak Prabowo Subianto. Kita tegak lurus dan loyal," tegas Yulius Selvanus.


Selvanus, yang juga merupakan calon Gubernur Sulawesi Utara, menambahkan bahwa jika dalam Pilgub nanti Gerindra tidak berpasangan dengan PDIP, maka akan diatur teknis dan dicarikan solusi serta rumusan khusus agar Gerindra tetap sukses di Tomohon dan Sulut. "Yang penting di Tomohon Gerindra bisa sukses dan lancar, dan di Sulut juga bisa sukses sesuai dengan harapan kita. Jadi tidak masalah. Silahkan lanjutkan," tambahnya.


Menanggapi pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Mayjen (Purn.) Yulius Selvanus, Ketua DPC Gerindra Kota Tomohon, Sendy G. A. Rumajar, SE, M.IKom, menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan tersebut. "Kami sangat berterima kasih dan bangga atas dukungan Pak Ketua DPD. Tentunya kami juga akan loyal dan tegak lurus untuk memperjuangkan Bapak Mayjen (Purn.) Yulius Selvanus Komaling sebagai calon Gubernur, siapapun pasangannya. 'We can stand beside you, don't worry'," ujarnya dengan penuh semangat dalam sambutannya.

×
Berita Terbaru Update