Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Tampil Memukau dalam Presentasi Branding TIFF-XII 2024 di Acara The Weekly Brief with Sandi Uno

Selasa, 30 Juli 2024 | 14:19 WIB Last Updated 2024-07-30T06:19:27Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, berhasil memukau audiens dalam presentasi branding Tomohon International Flower Festival (TIFF) XII 2024 pada acara The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar oleh Biro Komunikasi Kemenparekraf RI, pada Senin 29 Juli 2024.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Indonesian Home Stay (IHS) Hentje Alvy Pongoh, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Judhistira AK Siwu, dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf RI Vinsensius Jemadu. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, memandu acara tersebut secara langsung.


Dalam presentasinya, Wali Kota Caroll Senduk menjelaskan secara detail kesiapan Pemerintah Kota Tomohon untuk menggelar TIFF XII 2024. Ia optimis bahwa pelaksanaan TIFF XII 2024 akan mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Tomohon.


“TIFF tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 Agustus, dan untuk Parade Bunga atau Tournament of Flower akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2024,” ujar Wali Kota. Ia mengajak para wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan alam, udara sejuk, dan kuliner lezat di Tomohon selama TIFF.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon, Judhistira Siwu SE M.Si, melaporkan kesiapan panitia serta ratusan ribu tangkai bunga Krisan yang akan menjadi bahan utama pembuatan float atau kendaraan hias. “Total ada 400.000 kuntum Bunga Krisan yang nantinya digunakan untuk 25 float peserta ToF. Promosi dan sosialisasi terus digiatkan, bahkan tahun lalu ada puluhan diplomat dari berbagai negara yang hadir. Semoga tahun ini bisa lebih hebat,” ungkapnya.


Selain itu, Judhistira juga menyampaikan bahwa TIFF 2024 akan menghadirkan The 1st ASEAN Homestay Forum (AHF) yang akan digelar pada 7-11 Agustus 2024 dengan tema “Developing Homestay for Tourism Growth in South East Asia Region”. Sebanyak 200 pelaku homestay akan disiapkan untuk menyambut para tamu, dengan harapan agar perputaran uang dan efek multiplikasi ekonomi di Kota Tomohon meningkat.


DPP IHS H Alvy Pongoh berharap para pengusaha homestay dapat memanfaatkan momentum ini untuk memperkuat mindset, mengasah inovasi, dan kreativitas mereka. 


Mendengar presentasi dari Wali Kota Caroll Senduk, Dinas Pariwisata Tomohon, dan DPP IHSA, Menteri Sandiaga Uno optimis bahwa TIFF akan terus berbenah dan menampilkan suasana baru setiap tahunnya. Ia berharap TIFF bisa menjelma menjadi parade bunga terbesar di Indonesia.

×
Berita Terbaru Update