Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Buka Kegiatan Pembahasan dan Kesepakatan Rancangan Teknokratik RPJMD 2025-2029

Senin, 22 Juli 2024 | 20:12 WIB Last Updated 2024-07-22T12:12:57Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH resmi membuka kegiatan Pembahasan dan Kesepakatan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon Tahun 2025-2029 yang berlangsung di Michinoeki Pakewa. Senin (22/07)


Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa penyusunan rancangan teknokratik merupakan salah satu tahapan penting dalam penyusunan RPJMD Kota Tomohon Tahun 2025-2029. RPJMD ini merupakan penjabaran dari periode pertama Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tomohon tahun 2025-2045 yang telah disepakati bersama dengan DPRD pada 5 Juli 2024.


"Dokumen RPJPD 2025-2045 dan Rancangan teknokratik RPJMD Kota Tomohon ini akan menjadi acuan bagi para calon kepala daerah untuk merumuskan visi, misi, dan program prioritas kepala daerah secara sistematis dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan periode pertama RPJPD, yang penekanannya pada penguatan transformasi di berbagai sektor, diantaranya peningkatan pembangunan manusia yang berkualitas, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dan berkelanjutan, serta tata kelola pemerintahan yang inklusif, adaptif, dan kolaboratif," ujar Wali Kota.


Wali Kota juga menegaskan bahwa RPJMD menjadi instrumen penting dalam mengukur dan menilai keberhasilan unsur penyelenggara pemerintahan daerah. "Pada kesempatan ini, saya memotivasi Jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk terus meningkatkan pelayanan dengan praktek-praktek inovatif sehingga layanan pemerintahan maupun kemasyarakatan menjadi semakin baik. Saya ingatkan pada semua kepala perangkat daerah bahwa saat ini pengukuran dan penghitungan indeks inovasi daerah tahun 2024 sudah dimulai dan saya berharap seluruh perangkat daerah termasuk kelurahan, puskesmas, hingga RSUD dapat berpartisipasi aktif untuk memenuhi unsur-unsur penilaian sehingga berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh bapak ibu dapat memberi sumbangan yang berarti dalam penilaian inovasi daerah Kota Tomohon," tambahnya.


Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh seluruh kepala perangkat daerah dan Wali Kota Tomohon. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene DEA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon Dra. Lily Solang MM, Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Jacqueline Mangulu SP MSi, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update