Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Drainase Desa Lopana Satu, Gunakan Dana Desa

Senin, 29 Juli 2024 | 14:48 WIB Last Updated 2024-07-29T06:48:34Z


AMURANG KOMENTAR - Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023 di Desa Lopana Satu Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan.


Diantaranya digunakan untuk membangun Drainase di wilayah jaga 7 Desa Lopana Satu, besaran anggaran untuk pembangunan Drainase tersebut Rp. 35.430.080.juta sepanjang 91 Meter.


Pemdes Lopana Satu melalui hasil musyawarah desa yang melibatkan seluruh perangkat desa menyepakati mengalokasikan ADD  untuk pembangunan Drainase diwilayah tersebut.


“Kita alokasikan ADD untuk pembangunan Drainase diwilayah jaga 7, karena kerap mengalami banjir ketika musim hujan tiba,”jelas hukum Tua Reynold Maguna.Senin (29/07/2023).


“Alokasi ADD tersebut merupakan hasil musyawarah perangkat desa yang dituangkan di perencanaan pembangunan desa, kemudian kita alokasikan anggaran tersebut salah satunya untuk pembangunan Drainase,”ujarnya.


Ditambakanya,Pekerjaan pembangunan Drainase tersebut masih tahap pekerjaan yang dilakukan oleh warga Desa Lopana Satu, dengan target pekerjaan sekitar 14 hari bisa selesai kalau tidak ada halangan apapun,”tegas Maguna. (Dotu)

×
Berita Terbaru Update