Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Gerindra Minsel Menggelar Konsolidasi Pasca Pengunduran Diri Frede Massie

Minggu, 28 Juli 2024 | 09:48 WIB Last Updated 2024-07-28T01:49:52Z


AMURANG KOMENTAR - Partai Gerindra Minsel melakukan konsolidasi mulai dari DPC, PAC dan semua kadernya.


Kordinator Wilayah (Korwil) Minahasa Selatan Marcoven Vidi Lumapow,dan Wakil Ketua DPD partai Gerindra Asiano Gemmy Kawatu (AGK), di tugaskan DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara untuk lakukan konsolidasi, pasca peristiwa perusakan baliho Yulius Selvanus Komaling selaku Ketua DPD Gerindra sulut, Kamis (25/7/2024) di Sekretariat DPC Partai Gerindra Minsel. 



Rapat konsolidasi DPC Gerindra Minsel, berlangsung, Sabtu (27/7/2024) di cafe Monik kelurahan Pondang kecamatan Amurang Minsel.



Marcoven Lumapow,menegaskan, bahwa konsolidasi tersebut ingin meminta klarifikasi DPC, PAC yang hadir, setelah deklarasi pengunduran diri Ketua DPC Gerindra Minsel Frede Aries Massie.


"Kegiatan ini merupakan konsolidasi atas respon kejadian tgl 25 juli 2024,d mana ketua DPC Gerindra Minsel,mengajukan mengundurkan diri,bukan hanya mengundurkan diri dari partai,juga langsung pindah partai,karena itu dari DPD langsung merespon kepada saya dan pak AGK untuk melakukan konsolidasi,"ujar Lumapow.



”Buntut dari kejadian tersebut, kami di tugaskan DPD untuk segera melakukan konsolidasi serta mengundang DPC dan PAC dan kader untuk mengklarifikasi buntut kejadian tersebut,”ucap Lumapow.


Dari  hasil Klarifikasi, DPC dan PAC menjelaska kalau itu spontan beberapa PAC saja. Setelah kami cek banyak yang tidak masuk dalam kepengurusan partai, baik DPC maupun PAC.


”Soal penyebutan DPC dan PAC keseluruhan ternyata tidak benar. Bukti, dalam video dan foto tak ada dari DPC. Kecuali itu PAC yang tidak semuanya. Oleh sebab itu, kami akan laporkan hasil konsolidasi ini ke DPD segera mungkin,” tegasnya.


Sementara itu, Asiano Gemmy Kawatu (AGK) selaku Wakil Ketua DPD partai Gerindra Sulut mengatakan, peristiwa yang terjadi di sekretariat Partai Gerindra Minsel, akan segera di tangan pihak DPD.


Menurut AGK,  hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi persiapan partai Gerindra Minsel menghadapi pilkada.




"Mudah-mudahan DPD akan mengambil sikap, tentu berkordinasi deng DPP, untuk menjaga keutuhan partai Gerindra di Minsel,"tegas AGK.


Wakil ketua DPC partai Gerindra, Budi Eka Saputra mengusulkan agar Korwil Minsel secepatnya, menyampaikan ke pihak DPD untuk secepatnya mengeluarkan mandat penunjukan pelaksana tugas (Plt) kepada Gemmy Kawatu.


”Saat ini, kita tak lagi memiliki ketua, setelah Massie mundur. Oleh sebab itu, segera DPD menetapkan AGK sebagai Plt ketua, sehingga program kedepan menghadapu Pilkada dapat berjalan dengan baik,"ujarnya.



Hadir dalam acara konsolidasi DPC dan PAC wakil ketua bidang OKK Ir Harits Andry Umboh, M. Si, wakil Ketua Asiano Gamy Kawatu, wakil Ketua Tommy Pantow dan korwil minsel Marcoven Lumapow.Anggota dewan terpilih Esterlita Kalangi,dan wartawan biro Minsel. (Dotu)

×
Berita Terbaru Update