Notification

×

Iklan

Iklan

Media Gathering KPU Bitung. Deslie : Jadilah Pers yang sejuk dan edukatif

Minggu, 28 Juli 2024 | 18:44 WIB Last Updated 2024-07-28T10:44:53Z



BITUNG KOMENTAR, Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK melalui Kasie Humas Iptu Natip Anggai akan melakukan Patroli Media Sosial (Medsos) untuk menertibkan setiap warga yang melakukan Hate Speech (ujaran kebencian) menjelang Pilkada serentak 2024.



Pernyataann itu disampaikan Kasie Humas Iptu Natip Anggo dalam acara Family Gathering Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung bersama media di Aula KPU Jumat, (26/7)



Menurut Natip, kegiatan tersebut akan diawali denngan pembentukan Tim Cyber Crime Polres Bitung, untuk memonitor aktivitas media sosial warga masyarakat, yang masuk pada kategori Ujaran Kebencian (Hate Speech),  terhadap Pasangan Calon di Pilkada atau pun sesama warga.



Dia menambahkan, Hal ini sangat penting dilakukan kepolisian, Untuk meminimalisir postingan media sosial, yang  berpotensi memicu terjadinya kriminalitas.



Sementara, Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, bersama jajaran komisioner Wiwinda Hamisi M.SI, Frangky Takashihaeng SH, Yunoy Rawung MS.I dan Sekretaris Poula Tuturoong, mengharapkan adanya kesepahaman yang baik antara semua pihak untuk pelaksanaan suksesnya Pilkada 2024. 



Deslie menilai, Pers salah satu ujung tombak suksesnya pesta demokrasi. Dia berharap, sebagai ujung tombak sosialisasi informasi, maka diharapkan Pers dapat memberitakan informasi yang menyejukan demi menjadikan Pilkada yang aman dan lancar.



"Kegiatan media Gathering tersebut untuk menjalin silaturahmi dan sosialisasi pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Walikota dan Wakil Walikota Bitung,"ucap Ketua KPU Deslie Sumampouw saat membuka acara tersebut.



"Langkah ini merupakan salah satu bagian upaya peningkatan partisipasi pemilih." Kita tahu media sosial saat ini semua orang dapat mengakses dan rawan gaduh sehingga media berperan menyajikan informasi dengan sumber akurat,”tutupnya. (**).


×
Berita Terbaru Update