Notification

×

Iklan

Iklan

MCP, KPK, Beri Nilai 100 kepada JG-KWL, Terkait Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:31 WIB Last Updated 2024-07-25T12:31:22Z


MINUT KOMENTAR-Monitoring Center of Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2022, memberikan nilai 100, terhadap perencanaan dan Keuangan Pemkab Minut.


Hal ini menunjukan keseriuasn Pemkab Minut yang di pimpin Joune Ganda dan Kevin Lotulung dalam perencanaan pengelolaan keuangan.


Kabar baik ini, di sampaikan Inspektur Kabupaten Minahasa Utara Stephen Tuwaidan, pada hari Rabu, (24/07/2024).



“Jadi berdasarkan Monitoring Center for Prevention KPK tahun 2022, menyangkut penilaian perencanaan dan Keuangan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan nilai 100. Capaian ini akan kita pertahankan. Harus saya katakan bahwa, hasil Ini adalah prestasi yang terus di torehkan Pemerintahan JG-KWL”, ungkap Stephen Tuwaidan.



Untuk hasil pengukuran Index Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Tahun 2023 akan dilakukan penilaian pada Agustus tahun 2024 nanti." Tentu kita berharap yang terbaik di tahun 2024,"ujarnya.



Lanjut di jelaskan Tuwaidan, pihaknya 

telah menghubungi Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) untuk mengawal proses pelaporan IPKD yang ada di tujuh OPD area intervensi.


"IniHal di maksudkan agar lebih cepat dan paham terkait dengan data  pelaporan MCP KPK”, tegas Tuwaidan.



Mengenai penilaian IPKD oleh Badan Strategi Kebijakan Kemendagri menurut Tuwaidan, Kabupaten Minahasa Utara telah memenuhi semua persyaratan.


Hanya saja, terdapat kesalahan dalam penginputan data sehingga belum terbaca dengan baik. 


"Kedepan akan di perbaiki dan akan di kawal oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah supaya hasilnya lebih baik,”tandasnya.


 J-Alein


×
Berita Terbaru Update