Notification

×

Iklan

Iklan

Evaluasi Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2024 di Grand Master Resort Tomohon

Selasa, 23 Juli 2024 | 18:34 WIB Last Updated 2024-07-23T10:34:30Z


TOMOHON KOMENTAR - Pemerintah Kota Tomohon menyelenggarakan Kegiatan Koordinasi Perhitungan dan Evaluasi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2024 di Grand Master Resort Tomohon. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk SH, yang membuka acara secara resmi. Selasa (23/07)


Dalam sambutannya, Wali Kota Caroll J. A. Senduk SH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon beserta jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan ini. "Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan koordinasi penghitungan dan evaluasi cadangan pangan pemerintah tahun 2024, kita semua dapat sepaham terkait pengelolaan dan penyaluran cadangan pangan sehingga semua masyarakat Kota Tomohon yang membutuhkan bantuan pangan dapat merasakan manfaatnya," ujarnya.


Wali Kota juga menekankan pentingnya sinergitas antara berbagai pihak dalam penyelenggaraan cadangan pangan. Menurutnya, jumlah penerima bantuan pangan di Kota Tomohon harus dipastikan sesuai dengan kriteria penerima manfaat. Data penerima di berbagai kecamatan adalah sebagai berikut: Tomohon Barat 1.429 keluarga, Tomohon Selatan 1.787 keluarga, Tomohon Tengah 1.019 keluarga, Tomohon Timur 646 keluarga, dan Tomohon Utara 2.191 keluarga, dengan total 7.072 keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Kota Tomohon.


"Ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat merupakan tugas kita yang wajib dipenuhi sebagai bentuk tanggung jawab," tambahnya. Ia juga mengingatkan bahwa penyaluran CPP merupakan bagian dari antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan untuk stabilisasi harga pangan, mengatasi masalah dan krisis pangan, serta pemberian bantuan pangan yang harus dilakukan dengan tepat sasaran.


Wali Kota Caroll J. A. Senduk SH menegaskan komitmennya untuk terus menyalurkan bantuan pangan pemerintah kepada masyarakat Kota Tomohon yang membutuhkan, guna memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi. "Dengan dilaksanakannya kegiatan koordinasi dan evaluasi ini, saya berharap tujuan yang telah ditetapkan pemerintah dalam penyaluran cadangan pangan dapat terwujud," tutupnya.


Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Utara Jemmy J. R. Lampus, M.Kes, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra. Lily Solang, MM, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Dr. Novi Kainde, MSi, serta para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update