Notification

×

Iklan

Iklan

Diryankoham Kunjungi Lapas Tondano, Tinjau Pos Pengaduan HAM

Sabtu, 27 Juli 2024 | 12:32 WIB Last Updated 2024-07-27T04:33:20Z


MINAHASA KOMEMTAR-Direktur Pelayanan Komunikasi Hak Asasi Manusia (Diryankoham) Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Faisol Ali, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar, serta Kabid HAM Mirfad Basalamah, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano, Kamis (25/7). Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk melaksanakan monitoring terhadap pos pengaduan Hak Asasi Manusia (HAM) yang ada di Lapas Tondano.

Kedatangan rombongan Diryankoham ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Lapas Tondano, Yulius Paath. Dalam pertemuan yang berlangsung, Kalapas Tondano dan Diryankoham, Faisol Ali, serta tim yang mendampingi, berdiskusi mengenai langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan pengaduan masyarakat terkait isu-isu HAM pada pos pengaduan HAM Lapas Tondano.


"Kami berdiskusi mengenai bagaimana caranya agar pelayanan pengaduan masyarakat terkait pelanggaran HAM dapat terakomodasi dengan baik di pos pengaduan HAM Lapas Tondano. Selain itu, kami juga membahas peran Lapas dalam penanganan kasus-kasus pelanggaran HAM," jelas Kalapas Tondano, Yulius Paath.


Kunjungan Diryankoham ke Lapas Tondano ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk lebih memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Direktorat Jenderal HAM dan Lapas Tondano dalam upaya perlindungan dan penegakan HAM bagi seluruh masyarakat.(MRS).

×
Berita Terbaru Update