Notification

×

Iklan

Iklan

Capaian Terbaik Bupati dan Wabup JG-KWL di Sektor Perikanan dan Kelautan

Rabu, 31 Juli 2024 | 08:47 WIB Last Updated 2024-08-01T15:53:14Z


MINUT KOMENTAR-Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minut Jack Paruntu mengatakan, Nilai Tukar Nelayan (NTN) berhasil melampaui target.


Dari data yang di beber Dinas Kelautan dan Perikanan DKP Minut, Nilai Tukar Nelayan, pada tahun 2023 mencapai angka 109. Nilai tersebut telah melampaui target nasional.


Capaian tersebut berhasil mensinkronkan program pemerintah pusat dan program Pemkab Minut yang di pimpin Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Welliam Lotulung (JGWKWL)


“Nilai Tukar Nelayan telah melampaui target nasional. Artinya produksi perikanan mengalami peningkatan. Dengan demikian kesejehteraan nelayan mengalami peningkatan,"ungkap Paruntu.


"Ada 4 program prioritas Kementerian yang kami lakukan. Mulai dari Program Kampung Nelayan Maju di Desa Kema 3, Desa Wisata Bahari di Desa Palaes. Termasuk program Smart Fisheries Village di Desa Tumaluntung, dan Kampung Budidaya Ikan Nila di Warukapas,"jelas Paruntu.



Secara detil di jelaska Paruntu, program Kalaju menyangkut penggunaan teknologi maju, Dewi Bahari menyangkut perikananan wisata pengembangan mangrove atau konservasi.

Lalu untuk program SFV berbasis pada penerapan pembibitan ikan  serta program Kampung Budidaya Ikan Nila.

Perlu di ketahui, Pemkab Minut telah memberikan bantuan sarana prasarana perikanan. di harapkan bantuan sarpras dapat dikelola dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan nelayan.



J-Alein

×
Berita Terbaru Update