Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wakil Bupati JG-KWL, Ikut Rapat Sesi ke Dua Bersama Delegasi Vietnam

Kamis, 06 Juni 2024 | 21:58 WIB Last Updated 2024-06-26T17:21:00Z

LIKUPANG KOMENTAR-Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda.SW. MAP. MM. M.Si didampingi oleh Wakil Bupati, Kevin Lotulung. SH. MH, mengikuti rapat sesi kedua bersama dengan anggota UCLG ASPAC dan delegasi dari Vietnam.


Rapat sesi ke dua di laksanakan di Hotel Paradise Likupang itu, juga di ikuti oleh jajaran pemerintah daerah se-Kabupaten Minahasa Utara.



Dalam rapat sesi ke dua kali ini,  membahas mengenai potensi komoditas kelapa. Khusus kelapa jenis Jingga Ganda yang merupakan komoditad unggulan Kabupaten Minahasa Utara.


 


Bupati Joune Ganda lalu memaparkan berbagai keunggulan dan potensi dari kelapa jenis Jingga Ganda. 



"Kelapa jenis ini memiliki nilai ekonomis tinggi dan telah menjadi salah satu produk andalan yang dapat meningkatkan perekonomian daerah,"papar Bupati.



Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kevin Lolutung juga menjelaskan tentang komitmen Pemkab Minut dalam mengembangkan komoditas kelapa melalui berbagai program dan kebijakan yang mendukung para petani lokal. 


Delegasi dari Vietnam memberikan apresiasi atas potensi besar yang dimiliki Kabupaten Minahasa Utara dalam sektor komoditas kelapa.



Menatiknya, delegasi dari Vietnam juga memaparkan strategi dalam mengembangkan industri kelapa di negara mereka, sambil berharap agar strategi mereka dapat menjadi referensi berharga bagi pemerintah dan petani di Minahasa Utara. 


Rapat sesi ke dua itu, di harapkan dapat membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara Kabupaten Minahasa Utara dan Vietnam, terutama dalam hal pertukaran teknologi dan pengetahuan di bidang pertanian. 
 



Dengan adanya sinergi antara kedua belah pihak, diharapkan potensi komoditas kelapa di Kabupaten Minahasa Utara, dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat lokal. 

Pada akhir rapat, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota peserta UCLG ASPAC dan delegasi dari Vietnam, yang telah berpartisipasi dalam diskusi konstruktif ini. 

Mereka juga berharap agar kerja sama yang terjalin dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pertanian di daerah masing-masing.

 Jose


×
Berita Terbaru Update