Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Jemmy Kumendong: Semangat Pinaesaan Wujudkan Minahasa Melaju Semakin Tangguh

Selasa, 07 November 2023 | 00:28 WIB Last Updated 2023-11-06T16:28:52Z


MINAHASA KOMENTAR -
Pj. Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-595 Kabupaten Minahasa.



Kegiatan yang dirangkaikan dengan dengan upacara penganugerahan gelar adat bagi putra-putra terbaik Minahasa diiringi dengan tarian adat kabasaran, berlangsung di Gedung Wale ne Tou Tondano, Senin (6/11/2023).



Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, puji syukur atas anugerah Tuhan yang telah menuntun pemerintah dan masyarakat Minahasa, sehingga hari ini dalam suasana sukacita, Kabupaten Minahasa telah menapaki usia yang ke-595 Tahun.


Tuhan juga telah memperkenankan kita semua dapat bertemu ditempat ini, untuk melaksanakan rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Minahasa.


"Untuk itu, saya selaku Penjabat Bupati Minahasa dan seluruh jajaran menyampaikan selamat Hari Jadi ke-595 Kabupaten Minahasa kepada segenap komponen masyarakat, bahkan seluruh warga kawanua baik yang berjuang di dalam maupun di luar daerah," ucapnya.


Selanjutnya dia mengatakan, kita patut bersyukur semangat pinaesaan (persatuan) dalam bingkai kasih dan persaudaraan telah menjadi motivasi segenap tou Minahasa untuk tetap berdiri tegak, berjuang dan berkarya untuk mewujudkan Minahasa melaju semakin tangguh.


Dikatakannya, kepada Asisten III Setdaprov Sulawesi Utara Dr Fransikus Manumpil, SPi yang mewakili Gubernur, saudari Ketua DPRD, para wakil ketua serta segenap anggota DPRD dan hadirin yang saya hormati.


Ia menyebutkan, peringatan hari jadi Minahasa pada setiap tanggal 5 November, dan saat ini dilaksanakan pada 6 November, telah kita disepakati bersama sebagai bagian dari refleksi sejarah dan mengandung nilai yang sangat mendasar diwariskan pahlawan Nasional Putra Minahasa, DR. G.S.S.J Ratulangi, dengan falsafah perjuangan beliau " Si tou timou tumou tou", yang artinya Manusia lahir untuk memanusiakan sesama manusia.


Dalam dinamika perjalanan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di tanah Minahasa selang 595 Tahun, senantiasa merefleksikan beragam keberhasilan yang mencatat sejumlah persoalan dan tantangan yang menjanjikan peluang dan harapan dan secara signifikan memberikan kontribusi perubahan wajah kabupaten Minahasa tercinta.


"Diharapkan seluruh komponen masyarakat Minahasa dapat terus bersama-sama menggelorakan semangat yang terkandung dalam gerakan nasional kerja nyata," ujarnya.


Ia menambahkan, pada kesempatan yang berbahagia ini, semoga Tuhan yang maha kasih dan kuasa akan senantiasa menganugerahkan berkat dan rahmat bagi kita sekalian dalam berkarya guna membangun Minahasa tercinta.


Kegiatan itu dihadiri, Forkopimda Provinsi Sulut, Kapolda yang mewakili, Pangdam XIII Merdela atau yang mewaili, ketua Pengadilan Tinggi mewakili, Danlantamal VII Sulut mewakili, Danlanit Samrat Manado mewakili, Danrem 131 Santiago Brigjen TNJ Wahyono, S.Sos, Kepala BNN Brigjen Pol Pitra A. Ratulangi, SIK, MM, Kepala BIN Sulut Brigjen TNI Raymond Marojanes, SW, MM. (nes)

×
Berita Terbaru Update