Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bitung Buka Pelatihan Pelaku Usaha Pariwisata, Dukung Digital Nomads

Jumat, 01 September 2023 | 01:13 WIB Last Updated 2023-08-31T17:16:27Z
Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM dalam kegiatan pelatihan kampung wisata


BITUNG KOMENTAR - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM membuka Pelatihan Pelaku Usaha Pariwisata di Kampung Batuputih  Kota Bitung bertempat di Fave Hotel, Senin (28/08/2023) 


Dalam sambutan Wali Kota seperti dilansir Akun Pemkot Bitung,  disampaikan pelatihan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Kota Bitung terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kota ini. 


" Dengan semakin banyaknya digital nomad yang berdatangan kesini, maka kita memiliki peluang untuk mendorong pertumbuhan sektor-sektor terkait, seperti teknologi informasi, jasa kreatif, Pelaku Usaha Pariwisata, dan lainnya" Tegas Wali Kota. 


oleh karena Itu Maurits Mantiri berharap, pelatihan ini akan membantu menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan inovasi di kota Bitung. 


Dia Menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Bitung tengah mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan untuk Digital Nomads hadir di Kota Bitung.


" Kemarin Kita menyelenggarakan Road to FPSL di Kota Manado dan ini mendapatkan Apresiasi serius dari Guberbur Sulawesi Utara Bpk. Olly Dondokambey, SE. Bahkan Pak Gubernur menanyakan siapa yang menjadi EO dalam pelaksanaan ini. Dan saya mengatakan bahwa secara keseluruhan Anak Muda Kreatif Kota Bitunglah yang menjadi EOnya. Ini menunjukan bahwa peran serta Anak Muda dalam membangun Pariwisata Daerah sangat-sangat diperlukan ". Ucap Wali Kota. 


Wali Kota juga menyampaikan pariwisata bukanlah hal asing bagi kota bitung. Dan melalui pelatihan ini, kami berkomitmen untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada para pelaku pariwisata agar dapat beradaptasi dengan tren ini. Kemampuan berbahasa, penguasaan teknologi informasi, dan kreativitas dalam memanfaatkan media sosial menjadi hal penting dalam menarik perhatian digital nomad untuk datang dan berkontribusi dalam perkembangan pariwisata kota bitung. 


Diakhir sambutan, Maurits Mantiri meminta komitmen agar seluruh stakeholder Berhentilah berteori tentang pariwisata, tapi mulailah dengan Eksekusi. Karena itu, Dia mendorong kerja secara serius dan jangan menganggap pekerjaan ini adalah biasa-biasa saja, demi Kemajuan Perekonomian Rakyat Kota Bitung kedepan. 


Hadir dalam Kegiatan, Asisten Administrasi Umum yang juga sebagai Eksekutor Lapangan untuk Digital Nomads, Drs. K. W. BENNY LONTOH, MA ; Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung PINGKAN S. KAPOH S.Pt, MAP ; Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah(BPPD) Kota Bitung, HEIJEN ALVI PONGOH bersama dengan Jajaran ; Direktur Executive unsur pelaksana BPPD TOMAS BUDIONO ; Serta Para Narasumber Pelatihan.*****

×
Berita Terbaru Update