Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri HUT Provinsi Sulut ke-59 Tahun, Ketum PP KGPM Frangky Londa Beri Apresiasi Pemerintah Daerah Sulut

Minggu, 24 September 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-09-25T02:22:10Z

 

Gembala Frangky R Londa, STh.MA


SULUTKOMENTAR - Ketua Umum(Ketum) Pucuk Pimpinan(PP) Kerapatan Gereja Protestan Minahasa(KGPM), Gembala Frangky R Londa, S.Th. MA, Sabtu 23/9.2023, menghadiri acara Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Sulawesi Utara(Sulut), dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-59 Tahun.



Diitemui media Komentar, diruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Ketum PP Gembala Frangky R Londa, menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Sulawesi Utara, menggelar Rapat Paripurna, dan mensyukuri Anugerah Tuhan di-usia ke-59 Tahun.


Pada kesempatan tersebut, Ketum PP KGPM Gembala Frangky R Londa, menyampaikan bahwa dari sisi iman kristiani, dan sebagai Tokoh Kristen, dirinya menyampaikan Selamat HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-59, sehingga kita menyakini bahwa setiap hari ulang tahun adalah momentum special yang mengingatkan kita kepada Anugerah Tuhan yang memberkati dan memelihara kehidupan kita didaerah tercinta  provinsi Sulawesi Utara. Satu hal yang kami apresiasi adalah hubungan yang sangat strategis antara hubungan kemitraan pemerintah dan pihak gereja. 


"Kami sangat merasakan, ketika kita bermitra secara strategis maka program-program gereja dapat terlaksana dengan baik, dan kami juga bersyukur  menyelenggarakan kegiatan pelayanan selama ini dapat berjalan optimal dan maksimal."jelasnya.


Ia juga menyampaikan sama seperti KGPM baru-baru ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan konsultasi nasional ke- XVI forum komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia(PGI), yang menghadirkan kurang lebih 60 pimpinan sinode dan pimpinan Pria Kaum Bapa se-Indonesia, dan 5000 peserta baik Ponas maupun pertemuan raya dalam kegiatan perlombaaan-perlombaan, dimana ketua umumnya adalalah Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandou, di-samping itu pak Gubernur Profesor Dr Honoris Causa Olly Dondokambey terpilih kembali sebagai Ketua FKPKB PGI periode lima tahun kedepan."  ujar Gembala Frangky R Londa. 


Lanjut Ketum PP KGPM ini menyampaikan bahwa ini semua terjadi karena hubungan kerjasama dan kemitraan saling memberkati dan memperkuat lembaga pemerintah dan lembaga gereja." tambahnya.

 

Di-sisi lain, Ketum Pucuk Pimpinan KGPM ini mengapresiasi dan sangat bersyukur Gubernur Sulut Profesor Dr, Honoris Causa Olly Dondokambey SE  atas  penganugerahan gelar kehormatan Honoris Causa(HC) oleh Universitas Sam Ratulangie(Unsrat) Manado, dimana pak Gubernur Sulut telah mentorehkan banyak keberhasilan baik dibidang Pemerintahan, kemasyarakatan, Pendidikan, bahkan hubungan kemitraan sangat baik dengan gereja.


"Kami melihat bahwa penghargaan itu bukan hanya diberikan kepada bapa Gubernur secara pribadi tetapi Ini hadiah bagi HUT Provinsi dan rakyat Sulawesi Utara, jadi kemajuan pembangunan dan prestasi daerah, ternyata mendapat penghargaan yang bagitu tinggi di-mata lembaga pendidikan, dan institusi akademik dan ini pasti akan memberi inspirasi dan motivasi bagi semua pelayan masyarakat untuk membuat yang terbaik sama seperti yang ditorehkan oleh Gubernur Olly Dondokambey." ungkapnya  (Jovan)


×
Berita Terbaru Update