Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minut Novly Wowiling, Ikut Konsultasi KLHS-RTDR

Senin, 31 Juli 2023 | 11:12 WIB Last Updated 2023-08-04T15:03:34Z



MINUT KOMENTAR-Sekretaris Daerah Minahasa Utara Ir. Novly G. Wowiling, M.Si, mengikuti kegiatan konsultasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kawasan Pariwisata Likupang 



Timur di Minahasa Utara dan Konsultasi Publik II Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di The Sentra Hotel jalan Ir Soekarno Kabupaten Minahasa Utara.

 


Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kawasan Pariwisata Likupang Timur sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berdaya saing dengan didukung oleh sektor pariwisata, perikanan dan pertanian yang berkelanjutan. 




Dalam kegiatan tersebut membahas isu strategis terkait pengembangan kawasan pariwisata di Kecamatan Likupang Timur yang difokuskan pada pengembangan prasarana dasar air minum.



Selain itu, juga dibahas mengenai pengolahan limbah dan persampahan, potensi perekonomian utama sektor pariwisata pertanian dan Perikanan.



Pengembangan KEK Likupang yang berpotensi menciptakan effect multiplier terhadap kawasan sekitarnya, termasuk kawasan hutan lindung yang menjadi constrain pengembangan kawasan terbangun ikut dibahas dalam kegiatan itu.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) se Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Dewi Wenas

Adve

×
Berita Terbaru Update