Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kualitas SDM, PWI Minahasa Studi Tiru ke Bali

Minggu, 16 Juli 2023 | 01:43 WIB Last Updated 2023-07-15T20:24:17Z


MINAHASA KOMENTAR -
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa, melaksanakan studi tiru ke PWI Provinsi Bali  dan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Badung, Provinsi Bali, Kamis (13/7/2023).



Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere, mengatakan bahwa kegiatan itu diawali dengan berkunjung ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Badung. Disitu, lanjut dia, kami diterima Kepala Seksi Informasi, Agung, bersama sejumlah pegawai.


"Kami mengucapkan trima kasih kepada jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Badung yang telah menyempatkan waktu menerima kunjungan dari PWI Kabupaten Minahasa," ujarnya.


Dalam pertemuan tersebut, kata Tangkere, kami berdiskusi tentang sinergitas Pers dan Dinas Kominfo dalam hal pemberitaan.


"Jadi, kita bertukar pikiran bersama terkait bagaimana peran wartawan dan Kominfo dalam mensosialisasikan program-program pemerintah di Kabupaten Badung, sehingga hal itu dapat diterapan di Kabupaten Minahasa," kata Tangkere. 


Untuk itu, lanjut dia, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kemitraan wartawan dengan pemerintah di Kabupaten Badung. 


Menurut dia, Kominfo Kabupaten Badung mampu menjalin kemitraan bersama Pers, khususnya bagaimana pemberdayaan wartawan untuk mempublikasikan potensi-potensi di Bali sehingga bisa mendunia. 


"Ini tentu menjadi masukan dan inspirasi bagi kami, khususnya PWI Kabupaten Minahasa bersama Pemerintah, tentang bagaimana mengangkat potensi daerah sehingga bisa memajukan daerah," tambahnya.


Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan Cenderamata oleh Ketua PWI Minahasa, Christian Tangkere. Tak ketinggalan, hal yang sama juga dilakukan oleh Kepala Seksi Informasi, Agung. Dia menyerahkan Cinderamata kepada Ketua PWI Minahasa.


Seusai mengunjungi Kominfo, rombongan PWI Minahasa melanjutkan kunjungan ke PWI Provinsi Bali. Kedatangan PWI Minahasa disambut langsung oleh Ketua PWI Bali, Dwikora Putra, bersama pengurus PWI Provinsi Bali. 


Tangkere menjelaskan, dalam pertemuan ini kami membahas sejumlah hal, salah satunya yaitu tentang bagaimana memperkuat organisasi, serta peran Pers dan Kode Etik Jurnalistik yang harus menjadi pedoman setiap wartawan.


"Harapanya, teman-teman PWI Minahasa bisa menimba ilmu dan pengetahuan serta pengalaman selama melakukan Studi Tiru di Provinsi Bali," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update