Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minahasa Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-78 Proklamasi RI

Jumat, 21 Juli 2023 | 15:37 WIB Last Updated 2023-07-21T10:55:16Z


MINAHASA KOMENTAR -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deisye Watania M.Si, memimpin rapat perdana persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 


Rapat berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa dan diikuti Asisten III Dr. Christian Vicky Tanor, SPi, MSi, para Staf Ahli, Kepala Dinas (Kadis), Kepala Badan (Kaban), Kepala Satuan, Kepala Bagian (Kabag) dan Para Camat, Jumat (21/7/2023).



Selain membahas Persiapan HUT ke-78 RI, rapat itu juga membahas persiapan Hari Jadi ke-595  Kabupaten Minahasa.


Sekda Lynda Watania, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Minahasa.


"Atas nama Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, ASEAN Eng, dan Wakil Bupati Dr. (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Minahasa yang telah siap dan akan melaksanakan semua program pemerintah yang ditetapkan dan diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Watania.


Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan Hut ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI yaitu, pengukuhan paskibraka, mengikuti pidato kenegaraan dan pidato penyampaian RUU APBN, Kirab/pawai obor, apel kehormatan dan renungan suci.


Selain itu, lanjut dia, upacara pemberian remisi, upacara peringatan detik-detik proklamasi, upacara ziarah, dilanjutkan dengan makan siang bersama veteran RI Minahasa, dan diakhiri dengan upacara penurunan bendera dan Resepsi Kenegaraan.


Sekda menambahkan, untuk kesiapan Paskibraka berada dibawah koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Upacara bendera akan dilaksanakan di lapangan Manguni Sasaran, dan untuk kesiapan renungan suci akan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan diikuti ziarah di Makam Pahlawan Dr. Sam Ratulangi.


"Rapat hari ini juga sekaligus membahas tentang kesiapan Hari jadi Minahasa ke-595 dengan rangkaian Pemilihan waraney wulan Minahasa, Pameran Minahasa Expo, Ziarah ke mantan Bupati Minahasa, kemudian upacara peringatan dan Rapat Paripurna dalam rangka hari jadi minahasa  ke 595," katanya.


Menurut Sekda, Rencana pembukaan seluruh kegiatan akan berlangsung pada hari jumat, (4/8/2023). Sekda berharap apa yang telah direncanakan dan ditetapkan dalam rapat tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.


"Saya mengharapkan semua rangkaian kegiatan pada Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Kabupaten Minahasa serta peringatan ke- 595 Hari Jadi Kabupaten Minahasa, dapat berlangsung dengan sukses," ia menambahkan.


Adapun Tema kegiatan HUT ke-78 RI "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". (nes)

×
Berita Terbaru Update