Notification

×

Iklan

Iklan

Pnt. Maurits Mantiri Lantik 39 Anggota Panji Yosua P/KB Gmim Musafir Paniki Baru

Minggu, 23 Juli 2023 | 22:49 WIB Last Updated 2023-07-23T14:52:28Z


PANIKI BARU KOMENTAR-Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gmim, Pnt. Ir. Maurits Mantiri. MM, memimpin Ibadah pelantikan Panji Yosua P/KB Gmim Musafir Paniki Baru, Minggu (23/07/2023).


Ibadah tersebut di awali dengan peletakan batu pertama pembangunan Pastori 3 Gmim Musafir Paniki Baru, yang dipimpin Pendeta Theo Tawaris M.Th selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Gmim Wilayah (BPMW) Mapanget Satu Manado.



Selesai peletakan batu pertama pembangunan Pastori 3, Ibadah kemudian dilanjutkan dan dipimpin oleh Ketua Komisi P/KB Sinode Gmim Pnt. Maurits Mantiri. MM.


Ibadah yang mengambil bacaan lewat Ulangan 28: 1-14 itu, Pnt. Maurits Mantiri menekankan tentang ketataan.”Apabila kita taat terhadap firman Tuhan, maka berkat akan mengalir didalam kehidupan kita, sebagaimana diungkapkan dalam firman Tuhan tadi,”ungkap Pnt. Maurits Mantiri yang juga Walikota Bitung ini.



Menyinggung tentang  adanya ungkapan diberbagai ruang public terkait “Gmim” yang telah membawa politik di dalam Gereja, dibantah olehnya. 


“Gereja tidak berpolitik tetapi orang-orang yang ada didalamnya adalah orang-orang politik sehingga harus ada sikap politik. Itu yang benar. Jadi jangan dipelesetakan,”tegasnya



Usai khotbah, Pnt. Maurits Mantiri berkenan melantik 39 anggota Panji Yosua P/KB Gmim Musafir Paniki Baru. Setelah itu, Ketua P/KB Gmim Musafir Paniki Baru Pnt. Joppy Senduk, menyerahkan Pataka Panji Yosua kepada Deputi Analisa dan Strategi P/KB-SG Pnt Dr Drs Jackson Ruaw. M.Si  untuk diserahkan kepada Komandan  Panji Yosua P/KB Gmim Musafir Paniki Baru Arthur Pakekong, untuk dikibarkan diseluruh Wilayah pelayanan Gmim Musafir Paniki Baru.



Setelah itu dilakukan foto bersama, BPMJ, Pelsus, Bipra-Gmim Musafir Paniki Baru serta  tamu undangan lainnya dan berakhir dengan makan bersama.




Selain dihadiri oleh ratusan Jemaat, ibadah tersebut turut dihadiri, oleh Anggota P/KB Sinode Gmim, Pnt. dr. Pitter Lumingkewas, Ketua Komisi III DPRD- Sulawesi Utara Berty Kapojos, Deputi Analisa dan Strategi P/KB-SG Pnt Dr Drs Jackson Ruaw. M.Si Sekretaris Komisi P/KB Wilayah Mapanget Satu Pnt. DR. John Budiman, Komandan Panji Yosua Wilayah Mapanget Satu dan para undangan lainnya.


Joppy Senduk



×
Berita Terbaru Update