Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Manado Sukses Gelar Pesta Rakyat, Manado ke-400 Tahun

Selasa, 18 Juli 2023 | 08:35 WIB Last Updated 2023-07-18T08:59:54Z

 


MANADOKOMENTAR - Pemerintah Kota Manado menggelar pesta rakyat, ditaman kesatuan bangsa Manado,Jumat 24/7.malam.



Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kota Manado ke-400 tahun, namun begitu acara HUT berlangsung lancar dan meriah. Walikota Manado Andrei Angouw, dalam sambutannya mengatakan bahwa HUT Kota Manado ke 400 tahun, masyarakat dihimbau harus rukun dan damai jangan ada perkelahian diantara sesama warga kota Manado.


" Kita harus jaga kondusifitas, daerah kita disini, toleransi, pertemanan kita yang terbina selama ini, kita jaga kondusif kota manado dengan sebaik-baiknya, agar kita bisa membangun menjadi lebih baik, tidak mungkin kita bisa membangun kalau torang ada pertikaian, juga saya berharap ditahun politik ini jelang pemilihan umum, kta menghindari konflik daerah kita tercinta ini." jelas Andrei Angouw.


Mantan Ketua DPRD Sulut ini menjelaskan terkait logo 400 tahun Manado yang heboh  di viral media sosial, pertanda Manado makin Hebat.


" Menurut saya perbincangan terkait logo ini menarik saya kira tanggapan masyarakat bagus, ini juga sudah dikonsultasikan dan disampaikan, inikan unik ada instrumen bunga-bunga, ada mata dan leher, mata yang  mengartikan Manado harus tetap terjaga, waspada, tidak lengah, juga untuk menatap masa depan kota manado yang lebih baik, juga melihat jauh kedepan, tapi juga tidak melupakan sejarah masa lalu." ungkap Walikota Andrei.


Walikota, yang dinilai prestasi bangun kota Manado ini, menghimbau masyarakat terkait pesta rakyat yang sudah menjadi agenda tahunan, dirinya mengajak  masyarakat untuk bergembira dihari ulang tahun yang ke 400 tahun." Kita happy" Torang merayakan 400 tahun kota Manado, sambil juga torang bersyukur atas Perkenaan Tuhan." ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Harke Tulenan, mengapresiasi kegiatan pesta rakyat ini, dapat berjalan lancar dan sukses.


" Kegiatan pesta rakyat telah dipersiapkan dengan matang untuk manado yang lebih baik dan hebat, kami juga melaksanakan pesta rakyat ini bagi seluruh warga manado, " tutur asisten tiga Pemkot Manado ini.


Selain itu kata Harke, puncak peringatan kota Manado ke 400 tahun ini, sebelumnya diawali dengan berbagai kegiatan dan lomba antara lain lomba kesenian dan olah raga, yang telah berlangsung dengan sangat baik.


" Sehingga puncak acara kami menggelar pesta rakyat bagi warga manado, yang dimeriahkan dengan atraksi kesenian dan pesta kembang api. " tambahnya


Harke juga menjelaskan bahwa pemerintah kota Manado juga menggelar Iven Manado Ekspo 2023 dan Festival fadion week, yang menampilkan Kultur budaya," kegiatan akan digelar 13-16 juli di atrium Mantos 3" ucapnya.


Pada kesempatan itu hadir Walikota Manado Andrey Angouw, ibu Irene Angouw  Pinontoan, Wakil Walikota Richard Sualang bersama ibu, para asisten Pemkot manado bersama seluruh kepala SKPD dan jajaran, camat dan lurah sekota manado, juga turut dihadiri dan disuport ribuan warga masyarakat yang turut padati kegiatan pesta rakyat.  (jv).



×
Berita Terbaru Update