Notification

×

Iklan

Iklan

Kapten Armes: Program TMMD Kodim/1309 Manado, Murni Pengabdian

Sabtu, 15 Juli 2023 | 19:21 WIB Last Updated 2023-07-16T11:24:31Z


MANADO KOMENTAR-Gotong royong personil TNI  Kodam 1309 Manado dan masyarakat semakin nyata. Itu tergambar dalam program TMMD  ke-117 yang diselenggarakan di Kampung Lahendong, Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget,  Sabtu (15/07/2023).




Dari data yang dirilis pihak TMMD kepada sejumlah Wartawan,  tampak terlihat salah seorang warga bernama Ibu Rahma (55), yang menyempatkan diri mengirim logistik berupa minuman es kelapa muda kepada anggota Satgas.




Diketahui, Es kelapa muda untuk menghilangkan dahaga personil TNI dan masyarakat yang sedang bekerja itu, berjumlah 150 kotak.




Ibu Ramha berujar bahwa Es Kelapa muda yang dia serahkan kepada para prajurit TNI dan masyarakat itu, diberikan dengan iklas tanpa meminta imbalan, tetapi lebih kepada bentuk ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 1309 yang juga secara sukarela dan iklas membangun jalan di tempat tersebut.





Menurut Ibu Rahma, yang mereka lakukan belum seberapa dibandingkan pengorbanan para anggota satgas TMMD terhadap masyarakat yang bekerja membangun jalan perintisan dengan tidak mengenal hujan dan panas.




"Ini adalah bentuk ucapan terima kasih dari kami  masyarakat Kampung Lahendong. Terima kasih  bapak-bapak TNI, kami memberikan bantuan berupa es kelapa kepada anggota satgas dengan ikhlas," kata Rahma.



Bantuan logistik Ibu Rahma itu, diterima langsung oleh Pasiter Kodim 1309/Manado Kapten Inf Armes. Setelah itu langsung disalurkan kepada anggota satgas TMMD.






“Adanya satgas TMMD di kampung kami selama 5 hari ini dan hingga sebulan nanti, telah membangkitkan budaya gotong-royong warga kami, yang sebelumnya mulai  memudar,” ucap Ibu Rahma.




Jadi kata Ibu Rahma, kehadiran anggota Satgas TMMD, telah mengembalikan  rasa peduli  sesama warga  yang sebelumnya mulai renggang.


 


" Sebelum ada bapak-bapak dari TMMD, sesama warga ditempat ini tidak lagi saling peduli. Tapi dengan adanya program ini, telah menginspirasi masyarakat sekaligus mengingatkan kami semua tentang pentingnya kebersamaan bermasyarakat,"ungkap Ibu Rahman.




Sementara itu, Kapten Inf Armes yang juga pengawas Satgas TMMD mengatakan, yang dilakukan Satgas TMMD, murni sebuah pengabdian. 



Ia mengaku bersyukur jika Satgas TMMD dinilai telah menginspirasi warga untuk kembali menumbuhkan nilai gotong royong dan kepedulian sesama warga. 



“Kami bersyukur jika apa yang kami lakukan ini memberi manfaat warga dan masyarakat,”pungkasnya.




Mewakili rekan-rekan anggota Satgas TMMD Pasiter, menyampaika ln ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah peduli kepada anggota satgas TMMD ke 117 Kodim 1309/Manado.



Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update