Notification

×

Iklan

Iklan

Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah. FDW : Kita Harus Berbuat Baik Dan Membantu Sesama Membawa Kebaikan Kedamaian Berbagi Berkat Bagi Orang Lain

Minggu, 11 Juni 2023 | 23:42 WIB Last Updated 2023-06-11T15:44:55Z

 


AMURANG KOMENTAR - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH.,menghadiri Ibadah Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah untuk Keluarga Pesik-Sengkey, Bpk. Jantje Pesik dan Ibu Syane Sengkey, bertempat di Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang.Sabtu, (10/06/2023).

Dalam ibadah tersebut yang menjadi Khadim adalah Ibu Pdt. Youla Damo yang adalah Ketua BKSAUA Kelurahan Uwuran Dua.

Keluarga Pesik-Sengkey tinggal sendiri karena tidak mempunyai anak dan layak untuk dibantu.

Bantuan Bedah Rumah ini diberikan oleh Keluarga Wongkar-Sumual serta beberapa donatur lainnya, termasuk bantuan berupa lokasi lahan untuk bedah rumah adalah milik dari Keluarga Langow-Suryanto yang dipinjamkan kepada Keluarga Pesik-Sengkey.

Bantuan bedah Rumah ini merupakan lanjutan kegiatan dari, kunjungan Bupati Minahasa Selatan pada beberapa waktu yang lalu saat memberikan bantuan. Selain bantuan tersebut, kepada keluarga juga telah diberikan Kartu Keluarga dan kepesertaan BPJS Kesehatan yang sudah aktif tertanggal 1 Juni 2023.  Ada pun bantuan lainnya berupa BNPT dan PKH Lansia, telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ke Kementerian Sosial.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Keluarga Langow-Suryanto yang sudah bersedia meminjamkan lahan,  serta dengan pengurusan adminstrasinya. Terima juga kepada donatur lainnya yang sudah ikut membantu untuk bersama-sama dengan kami Keluarga Wongkar - Sumual. 

Mewujudkan kegiatan bedah Rumah untuk Keluarga Pesik-Sengkey.Dan nantinya Fasilitas seperti listrik dan lainnya akan disediakan."ujar FDW.

Lanjut, Bupati FDW menambahkan Keluarga ini harus terus kita perhatikan bersama dan hendaknya kita menganggap sebagai orang tua. Pemerintah setempat baik pihak kecamatan dan kelurahan kiranya terus memperhatikan keberadaan keluarga sambil tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten. 

"Kepada dinas terkait untuk pengurusan bantuan-bantuan yang sudah diusulkan kepada Pemerintah Pusat buat keluarga supaya dipercepat, bulan depan sudah harus selesai."ucap Bupati FDW  

Diakhir sambutannya Orang nomor satu dikabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH yang dikenal sangat bersahaja dan dekat dengan masyarakat menambahkan Kita harus berbuat baik dan membantu kepada sesama, membawa kebaikan, membawa kedamaian, membagi berkat bagi orang lain dimana pun kita berada. dari pada membawa kebencian dan fitnah, apalagi dengan penggunaan media sosial dengan hoax, berita bohong dan ujaran kebencian."tutur Bupati.

Ucapan terima kasih dari keluarga oleh Bpk.Jantje Pesik menyampaikan banyak terima kasih kepada Keluarga Wongkar-Sumual, Keluarga Langow-Suryanyo, para Donatur, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan,dan Kelurahan atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan pada keluarga kami.

Untuk diketahui dalam beberapa Kesempatan Bupati MInahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH sering menyampaikan dan, mengingatkan kepada Para Hukum Tua / Lurah dan Para Camat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan untuk bekerja setulus hati dan Peka akan hal yang terjadi di wilayah masing - masing untuk mencari informasi jika ada keluarga yang perlu dibantu dan menfasilitas ke dinas terkait.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekda, Kepala Dinas Sosial, Camat Amurang, Lurah Uwuran Dua, Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan, Babinsa, Dinas Kominfo serta Keluarga Langow-Suryanto.  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update