Notification

×

Iklan

Iklan

Kejati Sulu Lantik Wagiyo Kejari Manado, Esther Patricia ke Kejagung

Kamis, 01 Juni 2023 | 12:34 WIB Last Updated 2023-06-01T04:34:59Z


MANADO KOMRNTAR-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik. S.H., M.H., CGCAE melantik Wagiyo, SH., MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Manado menggantikan Esther Patricia Tiarlan Sibuea, SH., MH, yang dipromosikan sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung di Jakarta.




Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Manado yang baru Wagiyo, SH., MH, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Penuntutan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta.





Bersamaan dengan itu, juga dilantik 18 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.





Sebagaimana siaran pers yang disamapikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muhammad Taufik melalui Kasi Penkum Theodorus Rumampuk, SH.MH, upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Manado serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, dilaksanakan pada hari Rabu (31/05/2023) di Aula Sam Ratulangi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.






Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menyampaikan selamat bertugas kepada Wagiyo, SH., MH. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Manado yang baru. 




Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Dr. Andi Muhammad Taufik. S.H. M.H., CGCAE berharap, agar Kepala Kejaksaan Negeri Manado yang baru Wagiyo, SH., MH segera melaksanakan tugas dengan baik.





"Jaga persatuan dan kesatuan dengan bawahan. Itu yang harus diutamakan sebab baik pimpinan maupun bawaham adalah kesatuan yang tidak terpisahkan. Saya berharap, agar apa yang telah dilaksanakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri yang lama, dapat segera ditindak lanjuti sehingga penanganan- penanganan perkara bisa berjalan dengan baik," tegas Taufik.




Pada bagian lain Kejati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejari yang lama Esther P.T. Sibuela, SH., MH, yang sudah mengabdikan selama dua tahun di Kota Manado.




Lanjutnya mengatakan Ibu Esther P.T. Sibuea, SH., MH hanya sementara dalam jabatan tersebut dan mendoakan agar Ibu Esther P.T Sibuea, SH., MH akan dipromosi lagi ke jabatan yang lebih tinggi. Kepada Isteri Kepala Kejaksaan Negeri Manado Ny. Vivi Wagiyo, agar dapat melaksanakan tugas sebagai Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Manado dengan baik.



Dikesempatan itu, Kejati berpesan kepada 18 CPNS yang baru dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar disiplin dalam tugas sesuai sumpah yang sudah diucapkan dalam pelantikan.




Adapun 18 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), yaitu Olivia Manoppo, SH., Fiona Laku, SH., Natalia Paillin, SH., Debora Mandang, SH., Wanda Akhmad, SH., Ferina Rumengan, SE., A. Sompa Werune, ST., Dedi Kurniawan, SH., Muhammad Parape, SH., Indra Prabowo, SH., Yusiharfian Pramadinata, ST., Inggar Irawan, A.Md., Kurnia Panji, A.Md.Ak., Nurul Aisyah, A.Md., Baiq Fatmawati, Rizki Saputro, Andhi Pratama, Ach Prasetya.




Kegiatan itu dihadiri oleh Asisten Pembinaan Disiplin, SH., MM., Asisten Tindak Pidana Umum Jeffry Paultje Maukar, SH., MH., Asisten Perdata dan TUN Rivo C.M. Medellu, SH., Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly J. Sumampouw, SH., Kepala Bagian Tata Usaha Dr. Arjuna Wiritanaya, SH., MH. dan Para Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara



Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update