Notification

×

Iklan

Iklan

Kalapas IIB Tondano Yulius Paath Jamin Kebersihan bagi Warga Binaan

Kamis, 15 Juni 2023 | 20:01 WIB Last Updated 2023-07-09T17:18:45Z


MINAHASA KOMENTAR - 
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano selalu terapkan dapur higienis demi terjamin pengolahan makanan bagi warga binaan. Hal itu dikatakan Kepala Lapas IIB Tondano Yulius Paath, Selasa (13/6/2023). 


Dia mengatakan, penerapan higienis tersebut melibatkan petugas dapur dibantu tamping.


"Ini sesuai dengan arahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terkait penerapan dapur higienis yang wajib dilaksanakan di setiap Lapas dan Rutan," kata Paath.




Ia mengatakan, Lapas Tondano senantiasa menjaga kebersihan di area atau tempat memasak, termasuk peralatan memasak yang digunakan. Mulai dari menjaga kebersihan kotak makan serta peralatan pendukung lainnya. 


Selain itu, kata dia, kebersihan lantai dan dinding juga menjadi perhatian dari petugas dapur. Kegiatan rutinitas ini sudah menjadi kewajiban yang harus diterapkan dalam pengolahan makanan bagi warga binaan.


"Tujuannya untuk menjaga kualitas makanan yang dimasak dan disajikan untuk warga binaan. Ini sesuai dengan Komitmen Lapas Tondano yang selalu meningkatkan pelayanan makanan bagi warga binaan di Lapas Tondano," ia menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update