Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur OLLY Dondokambey, Resmikan Kantor Pusat BSG Yang Baru, Skaligus Launching Qris Di-HUT Ke-62 Tahun

Minggu, 04 Juni 2023 | 07:24 WIB Last Updated 2023-06-03T23:47:08Z

 


SULUTKOMENTAR - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, sebagai pemegang saham pengendali,  meresmikan Gedung baru Bank Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGo/ BSG) di Kawasan Marina Plaza, Jalan Pierre Tendean, Boulevard, Manado, sabtu (3/6.2023), peresmian tersebut, bertepatan HUT BSG Ke-62, yang dirangkaikan dengan Launching Qris, salah satu produk layanan BSG digital.


Revini Pepah, selalu Direktur utama(Dirut) BSG mengatakan, bahwa gedung baru ini akan difungsikan sebagai Kantor Pusat Bank BSG, yang dilengkapi dengan berbagi fitur dan inovasi di dalamnya.


“Gedung ini mengambil konsep Diamond Cut. Kalau diperhatikan pada bagian tertentu di gedung ini, ada dekorasi potongan permata atau berlian di atasnya. Prinsipnya adalah, kita ingin menjadikan Bank SulutGo sebagai bank lokal yang dapat terus bersinar dan memajukan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo,” jelas Pepah Diruktur BSG.


Dikatakan pepah, luas bangunan ini sebesar 18.000 meter bujur sangkar, dengan memiliki delapan lantai. Di lantai tiga adalah tempat parkir dengan daya tampung 70 mobil dan 100 motor. "Lantai dasar kita fungsikan sebagai tempat kas prioritas banking, komersial area, dan food court,” ungkap Pepah.


Selain itu, gedung kantor baru BSG ini terdapat delapan ruang meeting dengan berbagai ukuran, yang disesuaikan dengan unit kerja yang ada. Di lantai delapan tersedia Ballroom berkapasitas 500 hingga 600 orang, yang bisa digunakan untuk berbagai aspek acara.


“Kita juga memiliki tiga area kolaboratif yang berfungsi sebagai ruang makan dan ruang digitalisasi. Disana para pegawai dan nasabah bisa berinteraksi dengan lebih nyaman,” tandas Dirut BSG.


Di-tambahkan Pepah, bahwa kolaborasi dan persatuan, seperti berlian yang terbentuk, Bank SulutGo adalah hasil komitment para shareholders, eksekutif, karyawan, dan para nasabah yang membentuk suatu potongan yangi ndah dan berharga yang terus berinovasi dan bertransformasi secara digital.


“Gedung kantor pusat ini merupakan kebanggaan kita yang harus kita jaga. Harus memacu kreatifitas dan ide untuk meningkatkan produktifitas agar tidak hanya bangunan yang baru, tapi semangat kita juga harus baru dalam upaya mendorong pertumbuhan perusahaan terutama dari sisi rentabilitas. Gedung baru, budaya baru, semangat baru” sebut Pepah 


Diketahui pula selain meresmikan gedung baru, kegiatan juga dirangkaikan dengan peluncuran produk digital Qris. Ini merupakan bentuk transformasi digital yang telah dilakukan Bank SulutGo pada empat tahun terakhir." Ini merupakan bentuk transformasi BSG dalam selang empat tahun terakhir."tambahnya.


Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven OE Kandou, Sekprov Sulut Stif Kepel, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, pimpinan DPRD Sulut, Billy Lombok, Raski Mokodompit, Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu, Dirut BSG Revino Pepah, jajaran direksi dan para Komisaris BSG, selain itu turut hadir Pejabat Gubernur Gorontalo, Bupati Boalemo Hamim Pou, pihak OJK, perwakilan Bank Indonesia, Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota, se-Sulut, Mantan Dirut BSG Jefry Dendeng, serta para Pemegang Saham, para pengusaha/pelaku usaha dan para nasabah BSG. (Jovan)


 


×
Berita Terbaru Update