Notification

×

Iklan

Iklan

Brigjen Wakhyono Serahkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Manado

Rabu, 21 Juni 2023 | 18:55 WIB Last Updated 2023-06-21T10:55:11Z


MANADO KOMENTAR-Korem 131/Santiago melalui Kodim 1309/Manado menggelar kegiatan bakti sosial lewat pembagian sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Karangria Lingkungan Il, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Serbuan Teritorial (Serter) TA. 2023 Korem 131/Santiago itu, dilaksanakannpada hari Senin (19/6/2023) di Markas Koramil 1309-01/STB Kelurahan.

Bakti sosial itu, juga dilaksanakan sebagai wujud serta komitmen TNI untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos. MIP didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono berkenan menyerahkan 50 paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu.

Dijelaskan Brigjen Wakhyono, kegiatan bakti sosial termasuk pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu itu, adalah wujud kepedulian Korem 131/Santiago yanh dikemas oleh TNI Angkatan Darat melalui program serbuan teritorial untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah wujud dharma bakti TNI untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan yang terjadi di wilayah serta membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan ¹1masyarakat,"jelas Danrem.

Wakhyono berharap, bakti sosial yang digagas oleh Kodim 1309 Manado itu dapat meringankan kesulitan masyarakat, tetapi juga nama TNI tetap terjaga di hati masyarakat.

Yang tidak kalah pentingnya kata Wakhyono, memperhatikan warga masyarakat sehingga dapat keluar dari setiap kesulitan yang mereka alami. Arytinya TNI selalu siap  menjadi solusi dari peemasalahan masyarakat.

“Saya berharap apa yang kita lakukan hari ini dapat berbuah kebaikan dan mendapatkan berkah serta ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga pemberian sembako manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat di wilayah Korem 131/Santiago,” tandas Jendral TNI bintang satu ini.

Puluhan warga yang menerima sembako, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 131/Santiago dan jajaran TNI yang dengan tulus memberikan bantuan sembako.

“Puji Tuhan, lewat pembagian sembako, kami merasa terbantukan. Terima kasih pak Danrem, semoga bapak selalu diberi kesehatan dan kesuksesan beserta semua bapak bapak tentara,” ucap Agustinus.

Bakti sosial itu, dihadiri oleh Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kapolsek Tuminting AKP Cinthia, Plh Danramil 1309-01/STB Peltu Stenly Jakobus, Lurah Bitung Karangria Irwan patroli dan Sekretaris Camat Tuminting Hastin Yusuf.

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update