Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Sulut SK, Apresiasi Kegiatan Road Show Google For Education

Rabu, 31 Mei 2023 | 09:54 WIB Last Updated 2023-05-31T01:54:20Z


MANADO KOMENTAR-Road Show Google For Education yang dilaksanakan di Kota Manado, mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs.Steven OE Kandouw.



Kegiatan yang dikemas lewat Lokakarya, yang bertemakan 'Cara Baru untuk Belajar’ pada hari Selasa, (30/05/2023) itu, melibatkan instansi pendidikan se-Sulawesi Utara.




Wagub  Steven Kandouw mengatakan, agenda tersebut, sejalan dengan sekala prioritas Gubernur Olly Dondokambey yang getol meningkatkan SDM di Sulawesi Utara.




Menurutnya lagi, Road Show Google For Education perlu terus dilaksanakan mengingat perubahan revolusi industri yang mengalami kemajuan dari waktu ke waktu, terlebih di era digitalisasi pendidikan yang dimulai sejak Covid-19 lalu.




“Waktu siswa belajar di rumah saat Covid-19, itu menyadarkan publik bahwa perangkat pendukung digital dalam belajar sangat dibutuhkan,” Ujar Wagub Kandouw.




Hal itu kata Wagub, membuktikan, cara baru untuk belajar yang digaungkan google, sekaligus membuka cakrawala semua elemen pendidikan dalam fungsi dan tanggung jawab, khususnya peran guru memberikan metode pembelajaran.




Olehnya, Steven mengimbau kabupaten dan kota se-Sulut, memanfaatkan momentum tersebut dan segera konsolidasi segera tiba daerah masing-masing.




Strategic Channel Partner Manager Google for Education Indonesia, Ganis Samoedra menambahkan, cara baru untuk mengajar dari google adalah kerja sama antara kementerian pendidikan dan google.




“Implementasinya sudah dilaksanakan hampir di semua wilayah Indonesia,” tandasnya.

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update