Notification

×

Iklan

Iklan

KENDIS MAKALELON SIAP BERLOMBA DI AJANG HUT MINAHASA Ke-591 Tahun 2019.

Selasa, 05 November 2019 | 14:43 WIB Last Updated 2019-11-05T06:47:30Z

MINAHASA,KOMENTAR – Tumpukan tarian maengket Kendis Makalelon siap berlomba di ajang HUT Minahasa ke 591 tahun 2019 yang digelar di Benteng moraya Tondano. Pimpinan Sanggar seni Makalelon Drs. Herry Lolowang  didampingi pelatih  Jhony Tangkuman dan Asisten Pelatih Henny Lolowang mengatakan, tumpukan tarian maengket Kendis Makalelon satu-satunya tumpukan maengket yang mengangkat budaya seni minahasa etnis tountemboan. Bahasa lewat lantunan lirik lagu berbahasa tountemboan. 

“Tumpukan maengket ini merupakan generasi penerus dari tumpukan tari maengket Makalelon yang sudah punya nama baik ditingkat Provinsi Sulut bahkan tingkat Nasional,”tutur Om Herry diaminkan Jhony dan Henny. 

Perlu diketahui tumpukan tarian Maengket Kendis Makalelon, dalam ajang HUT Minahasa beberapa tahun kemarin,  tumpukan ini beberapa kali meraih  kemengan. Seperti baru-baru ini dalam gelaran acara Warga Sonder Pulang Kampung open turnamen, tumpukan maengket Kendis Makalelon keluar sebagai pemenang.
“Apa yang diraih ini semata atas perkenan Tuhan dan dukungan dari segenap pihak. Kami berharap dalam ajang ini bisa meraih sukses. Atas nama pimpinan dan pelatih sanggar seni Makalelon dan Tumpuka Tarian Mengket Kendis Makalelon Mengucapkan Dirgahayu Minahasa ke 591, Pakatuan dan Pakalawiren kita imbaya. (Ferry Otta)  
×
Berita Terbaru Update