Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Warga Girian Atas Lakukan Penipuan Lewat Arisan Facebook

Kamis, 07 November 2019 | 15:23 WIB Last Updated 2019-12-20T15:28:19Z
Gambar Ilustrasi

BITUNG KOMENTAR-Seorang ibu rumah tangga warga Girian atas, Kecamatan Girian Kota Bitung harus berurusan dengan Polisi. Wanita bernama Novanda Natalia Warouw  itu dilaporkan seorang warga karena tidak bisa mempertanggungjawabkan uang arisan senilai Rp 9 juta yang dibawanya.


Kepada Komentar.co.id Seorang korban penipuan menjelaskan, awalnya ia tertarik dan kemudian ikut dalam arisan facebook tersebut karena menurutnya si pelaku dikenal baik dan tidak mungkin menipu.

Bukti Transfer korban ke pelaku


"Pada akhirnya teryata saya ditipu karena pada saat kena giliran arisan uang total uang 9juta tidak saya terima sama sekali, kalupun memang tidak bisa saya terima minimal uang milik saya yang ditransfer itu dikembalikan saja. Kasus in sudah kami laporkan ke Polisi untuk ditindak lanjut," jelas korban meminta namanya tidak dipublis, Kamis (7/11/2019).


Diketaui kasus berawal dari Novanda Natalia Warouw memposting ajakan arisan di akun Facebooknya yang menawarkan penggandaan uang. Namun, uang yang dijanjikan tidak kunjung dikirim atau diterima oleh giliran kemudian Korban melaporkan hal itu ke polisi. Tak hanya itu, menurut beberapa warga, terlapor sudah pernah ada kasus penipuan pinjaman uang sebesar 40juta sampai saat ini belum diganti dan kemudian dibuat perjanjian pembayaran diatas materai 6000 di depan pihak Lurah.


Terkait dengan kasus ini, penyidik Polres Bitung Bripka Jedson SH., ketika di konfirmasi Komentar.co.id lewat media sosial WhatsApp membenarkan  laporan dugaan penipuan tersebut, kasus masih dalam tahap lidik,"Besok penyerahan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) yang merupakan hak bagi pelapor. Dalam hal menjamin akuntabilitas dan transparansi penyelidikan /penyidikan, penyidik,"tutup Jedson. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update