Notification

×

Iklan

Iklan

DESA KAPITU FOKUS UNTUK MEMBANGUN INFRASTRUKTUR LEWAT DANDES

Selasa, 19 November 2019 | 21:02 WIB Last Updated 2019-11-19T13:18:17Z
AMURANG KOMENTAR-Dana Desa (Dandes) di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk tahun 2019, terkonsentrasi untuk membangun infrastruktur desa.

Informasi yang diperoleh dari Hukum Tua Desa Kapitu,Yona Christi Kumambong, Dandes di akhir tahun angggaran 2019 dimanfaatkan untuk membangun berbagai infrastruktur seperti posyandu serta pasvingnisasi.

“Kami sudah menyelesaikan pembangunan Posyandu. Kemudian pekerjaan tahap ke-3 yaitu, pemasangan paving di lokasi jaga 8 pemukiman warga, degan volume kerja 71 meter degan dimana anggarannya mencapai 82,441 .100,”jelas Kumambong .

Dikesempatan terpisah, salah seorang Tokoh masyarakat mengatakan, pembangunan jalan paving dilakukan secara terbuka dan dilibatkan masyarakat dalam pembangunan. Itu sebabnya. Pekerjaan itu mendapat  apresiasi warga.

“Kami menilai Hukum Tua terbuka kepada masyarakat dan pelayanannya sangat baik. Dalam memberikan arahan kepada kami selaku perangkat desa, selalu saja sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Yohanis Rinjtap, mantan Hukumtua desa Kapitu, ketika ditanya terkait pembangunan yang dilakukan secara transparan mengaku sangat senang.

“Saya berharap sistem tata kelola Dandes di Desa Kapitu harus seperti ini, karena semuanya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.(Moren)

×
Berita Terbaru Update