Notification

×

Iklan

Iklan

ALFIAN MAILOOR AKAN JADIKAN MATUNGKAS RAIH REKOR MURI KEDUA KALI

Selasa, 19 November 2019 | 20:34 WIB Last Updated 2019-11-19T12:37:58Z


MINUT KOMENTAR. Satu-satunya desa di Sulawesi Utara peraih Rekor Muri adalah Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara sebagai penghasil buah pepaya dan berbagai hasil olahannya.

Rekor Muri ini,  diraih Desa Matungkas atas kreativitas Alfian Rudi Mailoor,SP. saat itu sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Matungkas.  Atas ceritra sukses ini sehingga dirinya sangat terobsesi mencalonkan diri  sebagai Calon Hukum Tua Desa Matungkas Periode 2019 - 2025.

Salah satu target kedepan jika dipercayakan rakyat Desa Matungkas, menurut Rudi, akan menjadikan Desa Matungkas sebagai peraih Rekor Muri untuk Kedua kalinya. Dengan berinovasi lebih banyak lagi untuk menggerakkan sektor UMKM berbasiskan pertanian dan budidaya ikan air tawar.

Ada 16 Program unggulan yang ditawarkan kepada warga Desa Matungkas jika terpilih sebagai Hukum Tua. Seperti penataan sistem pemerintahan desa yang berorientasi layanan publik dengan sitem jemput bola.

Terpenting adalah berinovasi didesa, menumbuhkan industri skala rumah tangga dan sektor UMKM. Karena dampak dari ditetapkan Desa Matungkas sebagai wilayah pengembangan permukimana, sehingga lahan perkebunan beralih status menjadi kawasan perumahan yang dikelolah 22 pengembang.

Target 6 Tahun kedepan Desa Matungkas harus menjadi desa maju, pembangunan merata hingga dikompleks perumahan baik jalan dan air bersih (Pamsimas) untuk melayani 5.000 unit rumah yang akan dibangun pengembang. Untuk permudah pelayanan, maka rencana kedepan Desa Matungkas perlu dilakukan pemekaran Jaga menjadi 20 dari 11 Jaga saat ini. Jelas Rudi sapaan akrabnya.(jansen)



×
Berita Terbaru Update