Notification

×

Iklan

Iklan

BERKAT DONASI GSVL-MOR “RAHAYU” PENDERITA BIBIR SUMBING DIOPRASI

Kamis, 31 Oktober 2019 | 21:23 WIB Last Updated 2019-10-31T13:23:21Z
WALIKOTA GSVL, RAHAYU DAN KELUARGA
MANADO KOMENTAR-Berkat donasi Walikota Manado. DR. Ir. GS. Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA, dan Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan,SE, Balita bernama Rahayu Poli (2thn), Penderita Labio Platoschisis atau bibir sumbing akut dapat dioprasi dengan baik.

Awalnya,  Walikota Manado, DR.Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA,  melakukan kunjungan ke Kelurahan Titiwungan Selatan Lingkungan III Kota Manado. Disana Walikota GSVL bertemu dengan Rahayu.

Hati Walikota GSVL kemudian tergerak dan meminta ijin kepada keluarga Rahayu , agar dia dioprasi dnegan tidak mengeluarkan biaya.
Lewat niat baik, GSVL dan Mor Bastian, Rahayu kemudian dirujuk ke RSGM UNPAD Bandung untuk menjalani operasi.

Menurut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen menyampaikan operasi Rahayu telah berjalan dengan baik.
“Rahayu Poli (2thn) warga Manado Titiwungen Selatan, telah berhasil di operasi oleh Prof. Makoto Noguchi bersama tim dari jepang, semua ini berkat doa dan uluran tangan berupa donasi dari Bapak Walikota,Bapak Wakil Walikota Wawali, PDGI Sulut drg.Sanil, Dinkes dan jajaran puskesmas,” ujar Marthin

Ditambakan, Marthin operasi Rahayu sendiri ditangani oleh Team Japanese Cleft Palate Fondation (JCPF) yang terdiri dari 9 Dokter Ahli.
Clef Lep And Palate (CLP) adalah suatu kelainan bawaan yang terjadi pada bibir bagian atas serta langit langit mulut, gangguan ini dapat terjadi bersamaan. Dalam bahasa indonesia dikenal dengan bibir sumbing.merupakan cacat akibat kelainan deformitas kongenital yang disebabkan kelainan perkembangan wajah selama gestasi.(jose)

×
Berita Terbaru Update